Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek di Rohil Berganti, Ini Nama-Namanya

id kasat reskrim, dan 2, kapolsek di, rohil berganti, ini nama-namanya

Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek di Rohil Berganti, Ini Nama-Namanya

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar serah terima jabatan atau Sertijab terhadap Kasat Reskrim Polres dan dua Kapolsek di wilayah hukum Polres daerah itu.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, MH yang memimpin langsung upacara Sertijab di Mapolres setempat, Sabtu mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilingkungan Polri. Semua itu bertujuan untuk memberikan penyegaran terhadap personil yang melangsungkan Sertijab agar kedepan Polri lebih bertanggung jawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Keseluruhan itu dapat terjadi karena adanya kerja keras dan keinginan untuk maju sehingga berusaha menampilkan yang terbaik," katanya.

Upacara Sertijab dihadiri Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH, para Kabag Polres, para Kasat, para Kapolsek, Bhayangkari Polres Rohil dan peserta upacara sebanyak 200 orang.

Adapun Kasat Reskrim Polres Rohil yang baru kini dijabat oleh AKP M. Faisal Ramzani SH, SIK. Sementara Kapolsek Bangko sebelumnya dijabat oleh Kompol Agung Tri Adiyanto SIK digantikan oleh Kompol Jamesrianov Syaloom Rajagukguk SIK. Sedangkan Kapolsek Bagan Sinembah sebelumnya dijabat oleh Kompol Eka Ariandy Putra SH, SIK digantikan oleh Kompol Vera Taurensa S.S.MH.

Kapolres mengharapkan kepada para pejabat yang baru saja melaksanakan Sertijab serta seluruh anggota diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas.

"Tantangan tugas yang dimaksud terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat, persiapkan diri, fisik dan mental serta tingkatkan kewaspadaan Polri yang humanis dan tegas," pesan Sigit Adiwuryanto.

Kapolres kembali menekankan kepada seluruh personil agar tetap meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari, tetap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, tanggap/progesif serta tidak diskriminatif.

Kemudian, lanjutnya seluruh personil juga diharapkan tetap menampilkan wajah humanis namun tegas agar masyarakat bebas dari segala bentuk gangguan fisik dan psikis serta meningkatkan kepercayaan terhadap Polri.

Tegakkan hukum secara profesional, objektif, transparan dan akuntabel untuk menjamin adanya kepastian hukum dan rasa keadilan. Jauhi dan hentikan tindakan yang mengarah kepada tindak pidana yang dapat merusak citra Polri serta keterlibatan narkoba baik sebagai pengguna, pengedar ataupun beking.

Menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, ia menegaskan sebagai anggota Polri agar senantiasa tetap menjaga dan bersikap netral serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

"Selamat datang untuk pejabat yang baru dan terima kasih saya ucapkan kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya selama menjabat di Polres Rohil," demikian AKBP Sigit Adiwuryanto