Untuk Juara Liga Inggris, Manchester City Hanya Butuh 4 Kemenangan Lagi

id untuk juara, liga inggris, manchester city, hanya butuh, 4 kemenangan lagi

Untuk Juara Liga Inggris, Manchester City Hanya Butuh 4 Kemenangan Lagi

Jakarta (Antarariau.com) - Manchester City hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengamankan trofi juara Liga Inggris (Premier League) seusai mengalahn juara bertahan Chelsea 1-0 pada pertandingan pekan ke-29 di Etihad, Senin dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola itu tampil konsisten dalam meraup poin-poin kemenangan sehingga unggul 18 poin dari Liverpool yang memiliki 60 poin di posisi kedua dengan sembilan pertandingan tersisa.

Pada empat pertandingan berikutnya, Manchester City akan menghadapi Stoke City, Everton, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Sedangkan Liverpool melawan Manchester United, Watford, Crystal Palace dan Everton.

Manchester United bisa kembali menduduki posisi dua untuk menggeser Liverpool asalkan mengalahkan Crystal Palace pada Selasa (6/3) dini hari.

Tottenham Hotspur merupakan tim asal London dengan urutan teratas di klasemen Liga Inggris, unggul lima poin dari Chelsea dan 13 angka dari Arsenal. Spurs akan bertemu Bournemouth, Chelsea dan Stoke City pada pertandingan berikutnya.

Kinerja kurang maksimal dipertontonkan Chelsea dan Arsenal yang terlempar dari urutan empat besar atau zona Liga Champions. The Gunners bahkan bisa dikatakan sulit untuk menembus empat besar karena tertinggal 13 angka dari Spurs.

Adapun Burnley menjadi salah satu tim kejutan karena bisa menembus peringkat tujuh klasemen sementara, hanya berjarak lima poin dari Arsenal dan unggul tiga angka dari Leicester.

Sedangkan zona degradasi ditempati Crystal Palace, Stoke dan West Brom, demikian laman Premier League.

Hasil pertandingan pekan ke-29:

Burnley 2 - 1 Everton

Leicester City 1 - 1 AFC Bournemouth

Southampton 0 - 0 Stoke City

Swansea City 4 - 1 West Ham United

Tottenham Hotspur 2 - 0 Huddersfield Town

Watford 1 - 0 West Bromwich Albion

Liverpool 2 - 0 Newcastle United

Brighton 2 - 1 Arsenal

Manchester City 1 - 0 Chelsea

Pertandingan Selasa (6/3):

Crystal Palace vs Manchester United