MU Dipencudangi Newcastle 0-1 Akibat Smalling Memilih Bersandiwara

id mu dipencudangi newcastle 0-1 akibat smalling memilih bersandiwara

MU Dipencudangi Newcastle 0-1 Akibat Smalling Memilih Bersandiwara

Jakarta (Antarariau.com) - Manchester United harus menelan hasil buruk setelah gagal menggempur pertahanan Newcastle United di Stadion St. James' Park dan akhirnya harus pulang dengan dipecundangi tuan rumah 0-1 dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu.

Unggul statistik penguasaan bola sepanjang laga sekira 64 persen, pasukan besutan Jose Mourinho itu malah tumpul di hadapan gawang lawan, meski 6 dari 13 percobaan tembakan mereka tepat mengarah ke sasaran.

Sebaliknya Newcastle yang bermain dengan tenang memastikan kemenangan lewat gol semata wayang yang dicetak Matt Richie pada menit 65, memanfaatkan situasi bola mati.

Berawal dari kesilapan Chris Smalling mengira lapangan sepak bola sebagai panggung sandiwara, bek tengah itu sengaja menjatuhkan diri di bawah tekanan Jonjo Shelvey, wasit Craig Pawson segera mengganjarnya dengan kartu kuning atas akting buruknya dan kesempatan tendangan bebas bagi Newcastle.

Shelvey yang mengambil tendangan bebas melepaskan bola ke dalam kotak penalti dan disambut dengan tandukan mudah Ritchie yang bebas dari kawalan para pemain United. Newcastle unggul 1-0.

Kemenangan Newcastle juga tidak lepas dari penampilan piawai penjaga gawang mereka, Martin Dubravka, yang setidaknya melakukan empat penyelamatan penting untuk memaksa United pulang dengan tangan hampa.

Penyelamatan paling penting tentu saja ketika ia menghentikan peluang United menyamakan kedudukan pada pengujung laga saat umpan tarik Juan Mata kepada Michael Carrick berhasil ia amankan.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Newcastle United (4-4-1-1): Martin Dubravka (PG); DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles, Florian Lejeune, Paul Dummett; Matt Ritchie, Jonjo Shelvey, Mohamed Diame, Kenedy (Christian Atsu); Ayoze Perez (Isaac Hayden); Dwight Gayle (Joselu)

Pelatih: Rafael Benitez

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young; Paul Pogba (Michael Carrick), Nemanja Matic (Scott McTominay); Anthony Martial, Jesse Lingard (Juan Mata), Alexis Sanchez; Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho.