Amien Rais Mengaku Jatuh Hati Pada Pasangan Syamsuar-Edy

id amien rais, mengaku jatuh, hati pada, pasangan syamsuar-edy

Amien Rais Mengaku Jatuh Hati Pada Pasangan Syamsuar-Edy

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memberikan orasi politik pada deklarasi koalisi PAN, PNS dan NasDem, atau "Koalisi Riau Bersatu", untuk mengusung pasangan Syamsuar-Brigjen TNI Edy Natar Nasution untuk Pilkada Riau 2018, di Kota Pekanbaru, Minggu.

Amien Rais yang hadir mengenakan kopiah hitam dan baju koko warna biru muda mengajak massa yang menghadiri deklarasi di Lapangan Bukit, Pekanbaru, agar jangan salah pilih calon pemimpin karena pilihan itu akan dipertungjawabkan diakhirat. Ia tidak segan memuji keberhasilan Syamsuar sebagai Bupati Siak yang sarat prestasi, dan kehebatan Brigjen TNI Edy Natar Nasution sebagai Komandan Resort Militer 031 Wira Bima.

"Saya datang dari Jogja jauh ke sini (Pekanbaru). Saya amati dan jatuh hati pada Syamsuar dan Edy Nasution," ujarnya.

Meski pasangan tersebut diusung koalisi partai politik untuk Pilkada Riau, namun Amien Rais percaya bahwa ketika mereka menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau mereka akan lebih mengutamakan nasib rakyat bukan partai yang mengusungnya.

"Kalau masih mikirkan partai juga, akan saya jewer kupingnya," kata Amien sambil berkelakar.

Karena itu, Amien meminta agar masyarakat Riau untuk memilih pemimpin yang mengutamakan nasib rakyat diatas kepentingan golongannya. Sosok itu dinilai ada pada Syamsuar dan Brigjen TNI Edy Natar Nasution.

"Mereka adalah bapak dari masyarakat Riau. Saya yakin, beliau tidak akan pilih golongannya. Jadi, warga meski dari partai lain, jangan ragu untuk coblos mereka," kata Amien Rais.

Kombinasi birokrat-militer dinilainya menjadi perpaduan yang tepat untuk memajukan Riau. Apalagi, ia melihat bahwa daerah-daerah dengan sumber daya alam yang melimpah, banyak merugi karena hasil alamnya banyak dibawa ke luar negeri.

Apalagi sosok Brigjen TNI Edy Nasution dengan latar belakang militernya diyakini akan lebih mementingkan kesejahteraan rakyat dan kedaulatan NKRI.

"Kalau ada tauke-tauke datang dari luar negeri biar ditendang sama sepatu Pak Edy ini," seloroh Amien Rais.