IKA FT USU Wilayah Riau 2017-2021 Resmi Dilantik

id ika ft, usu wilayah, riau 2017-2021, resmi dilantik

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara Wilayah Riau (IKA FT USU Wilayah Riau) periode 2017-2021 resmi dilantik oleh Pengurus IKA FT USU Pusat, di Hotel The Premiere, Pekanbaru, Sabtu (16/12) kemarin.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Ketua Umum IKA FT USU Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, Sekjen IKA FT USU Pusat Ir Hasrul Hasan, Sekretaris umum Pimpinan Pusat IKA USU Ir. Awaluddin Thayab, MSC, Pimpinan Wilayah IKA USU Wilayah Riau drg. Burhanuddin Agung, MM.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IKA FT Pusat, Ir. Nurdin Tampubolon mengatakan bahwa pelantikan IKA FT USU Wilayah Riau ini merupakan langkah awal untuk melakukan sinergi IKA FT USU Riau dengan almamaternya, alumni itu sendiri, dan pemerintah daerah Riau. Alumni memberikan masukan ke almamaternya mengenai perkembangan di dunia industri dan sebaliknya sehingga terjadi link and match. Ia berharap IKA FT USU wilayah Riau yang ada di Riau bisa tetap solid dan bersinergi dengan ikatan alumni USU dan mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan perekonomian di Provinsi Riau.

Ia menuturkan bahwa Riau ini kaya akan sumber daya alam, seperti minyak, perkebunan, batubara, dsb sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi untuk mengelolanya.

Ketua Umum IKA FT USU Wilayah Riau terpilih, Eden Sion Tambunan, ST, MM, dalam sambutannya mengatakan sesuai tema yang diangkat oleh Panitia togeher we are more powerful, di dalamnya ada dua harapan, yaitu silahturahmi yang tetap terjalin sesama Alumni FT USU dan peningkatan Kompetensi profesional Alumni FT USU di Riau. Eden Sion Tambunan, ST, MM menambahkan sudah ada ratusan alumni Fakultas Teknik USU yang saat ini bekerja dan berdomisili di Riau, mulai dari di sektor oil and gas, palm oil, pulp and paper industry,dan government.

Kita akan segera memetakan kembali alumni Teknik USU yang bekerja di Riau dan menentukan skill set yang diperlukan supaya mereka bisa bersaing di market place, Lanjut Eden Sion Tambunan, ST, MM.

Acara ini juga dihadiri perwakilan IKA USU Wilayah Riau, Ketua Umum PW IKA USU Riau, Drg. Burhanuddin, MM. Ia menyambut baik pelantikan ini dan dengan dibentuknya IKA FT USU Wilayah Riau dapat memberikan sumbangsih dan kekuatan baru untuk IKA USU Wilayah Riau. Ia mengatakan sudah saatnya Alumni USU dapat bersinergi supaya dapat lebih maksimal dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan provinsi Riau.

Acara berjalan dengan baik. Selesai Pelantikan, Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama, serta dilanjutkan rapat pleno I pengurus IKA FT USU Wilayah Riau. (RLS)