Aceh United ke Delapan Besar Liga 3

id aceh, united ke, delapan besar, liga 3

 Aceh United ke Delapan Besar Liga 3

Banda Aceh, (Antarariau.com) - Kesebelasan Aceh United Football Club (AUFC) sukses melangkah ke laga delapan besar kompetisi Liga 3 Nasional, setelah mengalahkan PSDS Deli Serdang 3-2 dalam pertandingan sistem gugur 16 besar di Stadion Citarum, Semarang, Jawa Tengah, Senin petang.

Tiga gol bagi kemenangan Aceh United diciptakan oleh Mudasir, Asanurizal dan Arianto. Tiga gol bagi kemenangan anak Aceh ini semuanya dihasilkan di babak pertama.

Di pertandingan delapan besar, Aceh United ditantang Persibo Bojonegoro yang menyingkirkan Kuala Nanggroe FC 2 -1. Laga kedua tim ini akan digelar Rabu (13/12) di lapangan stadion yang sama.

Berdasarkan skema pertandingan delapan besar Liga 3, Persibo bertemu Aceh United, Persitangsel melawan Persik Kendal, Perse Ende berjumpa PSAD Balikpapan dan Blitar United ditantang Persimura.

Ketua Umum AUFC, Zaini Yusuf ketika dihubungi kemarin menyatakan timnya menang 3 -2 atas PSDS Deli Serdang 3 - 2 dan melaju ke delapan besar. Pertandingan sistim knock out maka mulai16 adalah laga final.

"Jadi setiap pertandingan adalah final. Begitu juga saat lawan Persibo nantinya adalah final bagi kami," ucapnya.

"Anak- anak tadi setelah menang dengan PSDS saya instruksikan untuk tetap menjaga kebugaran agar nantinya bisa tampil prima saat melawan Persibo," Zaini yang juga pemilik klub Aceh United.

Ditanya soal strategi melawan Persibo, ia menyatakan dirinya adalah pemilik klub, sedangkan strategi menjadi ranah pelatih untuk menyusun strategi saat melawan Persibo.

Zaini menyebutkan, Aceh United sudah pernah bertemu Persibo diawal babak penyisihan 32 besar. Saat itu skor kedua tim berakhir imbang 2 - 2, sehingga memiliki poin sama 1-1

"Harapan saya kepada pemain agar mereka bisa menampilkan semangat heroik pahlawan Aceh dan dapat mempersembahkan kemenangan untuk lolos ke semifinal," ujarnya.

Dijelaskannya Liga 3 tahun ini berada di strata empat Indonesia . Dari Liga 3 tahun ini hanya tiga klub yang promosi. "Jadi ada lima klub masuk ke Liga 3 nanti yakni tiga klub dari Liga 3 strata empat ditambah dua klub yang degradasi dari Liga 2," terangnya.