BTS Targetkan Puncaki Tangga Musik Billboard 200

id bts targetkan, puncaki tangga, musik billboard 200

Jakarta (Antarariau.com) - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) kini menatap mimpi baru mereka bisa menaklukkan tangga musik Billboard 200, menyusul kesuksesan mereka baru-baru ini di kancah industri musik Amerika Serikat.

"Versi remix "Mic Drop" mencapai posisi 28 pada tangga musik Hot 100. Aku berharap (di album berikutnya), kami bisa meraih posisi 1 di Billboard 200 dan 10 teratas di Hot 100," kata salah satu personel, Jimin dalam sebuah acara konferensi pers di Gocheok Sky Dome, Minggu (10/12).

Prestasi BTS melalui lagu "Mic Drop" menjadikan mereka sebagai boy group Korea Selatan pertama yang masuk dalam jajaran top 40. Sementara album mereka, "Love Yourself: Her" bertengger di urutan ke-7 di Billboard 200.

"Setiap minggu aku memeriksa tangga lagu Billboard dan aku selalu takjub. Aku terus berkata pada diriku kalau ini ini tidak masuk akal," tutur personel BTS lainnya, Suga.

Personel lainnya, Jin bahkan berpikir mengadakan tur konser di stadion di tahun mendatang.

"Aku ingin melakukan tur stadion pada tahun depan atau tahun depan. Semakin besar mimpinya, semakin baik," kata Jin.

Belum lama ini, BTS berkesempatan tampil di ajang penghargaan musik Amerika (AMA) dan disiarkan langsung stasiun televisi ABC.

Leader BTS, RM sempat berkisah kalau saat itu Suga dilanda gugup.

"Suga biasannya tak gugup, tapi mikrofonnya bergetar di AMA," tutur pria bernama asli Kim Nam-joon itu, seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

"Itu adalah pengalaman yang baik bagi kami karena kami bisa tampil bukan hanya untuk penggemar kami tapi juga orang lain. Kami bersyukur penggemar mendukung kami dari Korea, meskipun ini adalah pertunjukan penghargaan Amerika Serikat," tutur Jimin.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar