PSM Berpeluang Ikuti Kompetisi Asia

id psm, berpeluang ikuti, kompetisi asia

 PSM Berpeluang Ikuti Kompetisi Asia

Makassar, (Antarariau.com)- CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengaku pihaknya masih memiliki peluang untuk berkompetisi di Liga AFC setelah PSSI tetap mendaftarkan tim tersebut ke federasi sepak bola Asia.

Munafri Arifuddin di Makassar, Selasa, mengatakan tim "Juku Eja" oleh PSSI tetap didaftarkan sebagai kandidat wakil Indonesia di kompetisi tersebut bersama empat tim lain seperti Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Bali United, dan Madura United.

"PSSI tetap menyertakan PSM untuk didaftarkan sebagai wakil Indonesia di kompetisi tingkat Asia. Intinya kita masih ada harapan untuk bisa bermain di ajang tersebut," katanya.

Soal persyaratan infrastruktur, dirinya mengaku jika saja Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar diputuskan tidak layak, maka pihaknya sudah menyiapkan opsi untuk pindah kandang.

Sementara untuk masalah pembinaan usia dini, dirinya mengaku berharap agar AFC memberikan keringanan atau persyaratan tersebut tidak sampai mempengaruhi pada pertandingan nanti.

"Hari ini kami tetap bersiap untuk itu (ikut kompetisi AFC). Kami saat ini masih menunggu tim verifikasi," jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga saat ini mulai fokus dalam program pembinaan usia muda. Hal ini juga sebagai upaya untuk bisa memenuhi segala persyaratan yang diberlakukan federasi sepak bola Asia.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan pihaknya juga telah melakukan tur ke sejumlah daerah di Indonesia untuk mendapatkan pemain terbaik demi bergabung dalam skuat timm junior PSM seperti Tulehu (Maluku), Kendari (Sulawesi Tenggara), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Untuk seleksi di Tulehu digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur.

PSM Makassar pada seleksi ini memberikan sejumlah syarat bagi pemain yang ikut seleksi yakni pesepakbola yang memiliki kelahiran mulai 1 Januari 1999 sampai dengan 31 Desember 2001. Selain mencari bakat baru untuk PSM U-19.