Yopi Diklaim Sukses Bawa Inhu Lebih Maju

id yopi diklaim, sukses bawa, inhu lebih maju

Yopi Diklaim Sukses Bawa Inhu Lebih Maju

Rengat (Antarariau.com) - H Yopi Arianto dinilai sukses dalam membangun infrastruktur serta meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Indragiri Hulu terlihat dengan ramainya berbagai aktivitas sehingga wajar jika didukung untuk maju menjadi orang nomor satu atau dua di Riau.

"Banyak pihak yang menginginkan Bupati Yopi Arianto untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Riau pada Pilgubri mendatang," kata Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu Hendrizal di Rengat, Senin.

Bupati Indragiri Hulu memiliki kemampuan yang baik dan bila digunakan untuk membangun Riau insya Allah daerah ini akan tambah maju.

Beberapa prestasi yang diraih Yopi saat memimpin Inhu mulai dari hasil pembangunan, penghargaan dibidang kuliner secara nasional, mendapatkan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, guru berprestasi, terpilih sebagai percontohan "Open Government Indonesia", peningkatan sumber daya manusia dan bahkan kegiatan nasional dan provinsi sukses digelar di Inhu.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Indragiri Hulu Selamet mengatakan, prestasi demi prestasi yang diraih Inhu selama kepemimpinan Bupati Yopi Arianto justru mengantarkan dirinya untuk mendapatkan dukungan dari sejumlah tokoh di Riau, dan nasional untuk memimpin Riau kedepan.

"Bupati Yopi Arianto adalah salah satu pemimpin Muda Indonesia yang berbakat," sebutnya.

Selama ini banyak orang mengenal sosok kepemimpinan Bupati Yopi Arianto yang rela menggunakan sepeda motor trail untuk mengjangkau daerah-daerah terpencil dalam melihat nafas warganya serta menjemput aspirasi.

Banyak faktor pertimbangan dan analisa yang membuat Bupati Yopi didukung penuh mendampingi M Haris Bupati Pelelawan untuk memimpin Riau kedepan agar Riau sejajar dengan Kota besar di Indonesia melalui program pemerataan pembangunan.

Tokoh Masyarakat Indragiri Hasbi di Jakarta mengatakan, Bupati Yopi Arianto sangat dikenal luas, baik atas prestasi dibidang politik maupun pemerintahan, jika berkeinginan kuat mencalonkan diri maju ke provinsi diyakini mendapat dukungan yang besar.

"Bisa saja nantinya dia mengabdi di level nasional," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Asripilyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar