Kontingen Bengkalis Raih Medali Emas Pertama Sumbangan Cabor Renang

id kontingen bengkalis, raih medali, emas pertama, sumbangan cabor renang

Kontingen Bengkalis Raih Medali Emas Pertama Sumbangan Cabor Renang

Bengkalis (Antarariau.com)- Cabang Olahraga (Cabor) renang menjadi penyumbang emas pertama Kontingen Kabupaten Bengkalis pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau di Kabupaten Kampar.

Emas diraih dari cabang renang nomor gaya bebas 200 meter putra, dalam pertandingan hari pertama yang berlangsung di Kolam Renang Stanum, Bangkinang, pada Minggu (29/10), kontingen Bengkalis Abdul Hadi menjadi yang tercepat setelah mengalahkan Pekanbaru dan tuan rumah Kampar.

"Alhamdulillah, semoga ini menjadi awal yang bagus bagi Kontingen Kabupaten Bengkalis. Emas pertama dari renang ini diharapkan menjadi pemicu atlet lainnya untuk menyumbang medali untuk Negeri Junjungan," kata Ketua Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Syaukani di Bengkalis, Senin.

Dia mengatakan, selain Abdul Hadi yang menjadi penyumbang emas pertama disusul pula Ayu Zulpeni, Ayu Zulpeni meraih emas di nomor gaya punggug 100 meter putri dengan cacatan waktu 1 menit 14 detik dalam pertandingan hari pertama yang berlangsung di Kolam Renang Stanum, Bangkinang, Minggu (29/10/2017).

Ayu menjadi yang tercepat setelah mengalahkan Dumai dan tuan rumah Kampar.

Dalam kesempatan itu, koni Bengkalis juga mohon doa dan restu masyarakat Kabupaten Bengkalis agar para atlet bisa menyumbangkan medali emas sebanyak-banyaknya sehingga target mempertahankan juara umum bisa dicapai.

"Alhamdulillah, semoga ini menjadi awal yang bagus bagi Kontingen Kabupaten Bengkalis," katanya.