Renang Sumbang Medali Pertama Bagi Siak Di Porprov Riau

id renang sumbang, medali pertama, bagi siak, di porprov riau

Renang Sumbang Medali Pertama Bagi Siak Di Porprov Riau

Siak (Antarariau.com) - Dimas Prayoga, atlet renang asal Kabupaten Siak berhasil meraih medali emas dinomor gaya kupu-kupu 200 meter putra pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-9 di Kabupaten Kampar.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak Amzar saat dihubungi dari Siak, Ahad mengatakan, dalam ajang Porprov ke-9 ini, perolehan medali emas yang diperoleh Dimas Prayoga dinomor tersebut merupakan persembahan medali pertama bagi Kabupaten Siak.

"Itu adalah medali emas pertamanya Kabupaten Siak pada ajang Porprov Riau tahun ini, semoga atlet Siak bisa mempersembahkan banyak medali lagi," kata Amzar.

Setelah atlet putri dinomor yang sama gagal mempersembahkan medali untuk Kabupaten Siak, ternyata perenang berusia 14 tahun yang masih duduk di bangku SMP ini berhasil mengobati sedikit luka.

"Dimas mengakhiri pertandingan dengan catatan waktu selama 2 menit 22 detik," kata dia.

Porprov Riau yang sudah dibuka pada Sabtu (28/10) ini akan berlangsung hingga 7 November di Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah. Kabupaten Siak sendiri menurunkan sebanyak 316 atlet dengan mengikuti 20 cabang olahraga yang dipertandingkan.