Riau Expo Digadang-Gadang Tak Gunakan APBD

id riau expo, digadang-gadang tak, gunakan apbd

Riau Expo Digadang-Gadang Tak Gunakan APBD

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau menyatakan tidak mengucurkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah setempat, untuk pelaksanaan Riau Expo di SKA Co Ex, Kota Pekanbaru.

"Kami tegaskan, iven Riau Expo tidak gunakan APBD. Kami tidak ingin bicara Wah, hanya ingin kegiatan ini membumi menyajikan informasi pariwisata Riau dan menggerakkan sektor perdagangan," ujar Kepala DPMPTSP Riau Eva Revita di Pekanbaru, Selasa.

Lebih jauh, Eva mengatakan perhelatan Riau Expo yang berlangsung pada 14-20 Oktober mendatang sepenuhnya diakomodir oleh penyelenggara kegiatan yang ditunjuk.

Dikatakannya, Riau Expo yang bertajuk "Mari jadikan Provinsi Riau sebagai destinasi pariwisata investasi dan perdagangan" akan menghadirkan bermacam kegiatan perlombaan dan 281 saung atau stand dari Usaha Mikro Kecil Menengah, BUMN, BUMD, Perusahaan Nasional serta Instansi Pemerintahan kabupaten/kota se Riau.

"Sajian terhadap informasi potensi investasi kabupaten/kota dan iven pariwisata di Riau akan hadir disini. Kemudian juga hasil industri kreatifnya turut kita tonjolkan," ujar Eva.

"Kemudian kami juga hadirkan peserta dari luar Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Kementerian yang juga ikut berkonstribusi," sambung Eva.

Pihaknya juga akan menghadirkan investor khususnya yang berminat menanamkan modal di bidang pariwisata.

Sementara, pihak Penyelenggara yang ditunjuk yakni PT Malik Ghonniyu Razaak mematok harga sewa setiap saung (stand) dengan kisaran harga bervariasi dari Rp5,6 juta, Rp6,5 juta dan Rp27 juta.

"Dari target 281 stand yang tersedia, yang telah mendaftar 260 sehingga masih ada belasan stand yang masih kosong hingga 12 Oktober ini masih dibuka pendaftarannya," ujar Direktur PT Malik Ghonniyu Razaak Dewi Rosariyanti.