Warga Siak Pertanyakan Bangunan Toilet Seharga Rp471 Juta

id warga siak, pertanyakan bangunan, toilet seharga, rp471 juta

Siak (Antarariau.com) - Masyarakat mulai memperbincangkan dan mempertanyakan keberadaan bangunan baru yang masih dalam tahap pengerjaan di dekat taman kota atau di depan gerbang sebelah kanan menuju Istana Siak .

Masyarakat memperbincangkan karena bangunan yang tengah disiapkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu bakal dipergunakan untuk ruang ganti atau toilet, sedangkan posisi letaknya ada di seberang makam pahlawan dan tengah-tengah taman.

"Mereka (Pemda) mau bangun ruang ganti dan toilet, tetapi di letakkan di taman kota. Bukan hanya itu saja, ini jelas-jelas menyalahi tata letak dan etika membangun, karena toilet umum membelakangi makam Sultan Siak," kata Ayu, salah satu warga saat ditanyakan, Rabu.

Tidak sedikit masyarakat betul-betul mengira bangunan yang baru dimulai pekerjaannya oleh Dinas Pariwisata berlokasi di depan sisi kanan garbang masuk Istana Siak Aserayah Al-Hasyimiyah itu adalah toilet umum.

"Di spanduk itu jelas-jelas dituliskan untuk pembuatan ruang ganti / toilet dengan anggaran mencapai Rp471 juta," katanya lagi.

Bangunan yang dikerjakan oleh Dinas Pariwisata ini akan diselesaikan selama 90 hari kalender dengan anggaran sebesar Rp471 juta lebih.