Residivis Rampok Asal Palembang Tertangkap Di pekanbaru

id residivis rampok, asal palembang, tertangkap di pekanbaru

Residivis Rampok Asal Palembang Tertangkap Di pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau membekuk seorang residivis perampokan toko emas asal Palembang, Sumatera Selatan yang diduga akan beraksi di daerah ini.

"Tim mendapat informasi bahwa ada pendatang yang akan melakukan tindak kejahatan (perampokan) di kota ini," kata Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto di Pekanbaru, Rabu.

Menurutnya informasi tersebut didapat pada Selasa (15/8) sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian setelah mendapat informasi tersebut tim melakukan penjajakan ke wilayah tempat diduga pelaku tersebut berada.

Tak lama setelah melakukan pengintaian tepatnya di Hotel Sabrina Jalan HR. Soebrantas, Pekanbaru, tim berhasil mengamankan satu orang pria. Dia diduga akan melakukan tindak kejahatan di Kota Pekanbaru. Yang bersangkutan adalah residivis kasus perampokan toko emas di Palembang.

Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan senjata tajam dan senjata api rakitan beserta peluru aktif. Yakni satu bilah pisau, satu unit Revolver Rakitan, dan empat butir peluru aktif.

Tersangka diketahui berinisial MA (44) betalamat di Banyuasin, Palembang. Atas temuan tersebut dia disangkakan melakukan tindak pidana tanpa hak menguasai sajam dan senpi berdasarkan Undang-Undang Darurat RI nomor 12 tahun 1951.

"Selanjutnya orang tersebut dibawa ke Markas Polresta Pekanbaru guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," ujar kasat reskrim.

Pewarta :
Editor: Bayu Agustari Adha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar