TK dan KB Sekecamatan Salo Peringati HAN

id tk dan, kb sekecamatan, salo peringati han

TK dan KB Sekecamatan Salo Peringati HAN

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Siswa Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain (KB) memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional dengan mengikuti karnaval di Kantor Camat Salo, Kamis (4(5).

"Saya berharap Peringatan HAN ini tidak sekedar dirayakan saja, namun bagaimana dapat menumbuhkan kesadaran bagi orang tuan, guru dan masyarakat dapat melindungi dan menjaga anak-anak dari segala bentuk kekerasan," kata Camat Salo, Marzali,S.Sos didampingi Sekcam Amir Hamzah.

Yanti Sari mewakili Kadisdik, menyampaikan harapan supaya semua elemen masyarakat lebih memperhatikan hak-hak anak-anak yang harus dipenuhi.

Sementara itu, Kepala UPTD P dan K Salo, Bustamam, mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan itu sehingga anak-anak dapat bergembira dan dengan perayaan seperti ini setidaknya terekam dalam pikiran mereka ada Hari Anak.

"Anak-anak inilah nantinya menjadi generasi penerus harapan bangsa," ujarnya.

Ketua Pelaksana Harian PKK Kecamatan Salo. Kasmawati, S.Pd menerangkan bahwa penyelenggara kegiatan adalah kerjasama antara IG TKI dan Himpaudi Kecamatan Salo.

Panitia melaksanakan kegiatan ini menggelar tiga macam lomba, yakni Lomba Parenting, tahfiz, lari estafet diikuti 12 TK dan 3 KB sekecamatan Salo.

Kegiatan lomba dimulai (27/4) dengan lomba parenting yakni pola, kerjasama anak dan ortu, lomba tahfiz alquran dan lari estafet, jelas Ikan.

Lomba tahfis untuk putra Fahri Ramadhan keluar sebagai Juara I dari TK Kartika, M Haikal Akmil, Juara II dari TK Permata Indah dan Fikra Yuri Ananda, TK Tunas Harapan sebagai Juara III,

Untuk Putri Lomba Tahfis dimenangkan Nabila TK Asholihin Juara I, Siti Nurhalizah dari TK Kartika, Juara II, Filza TK Permata Bunda Juara III.

Pada KB, Juara Tahfiz Putra, Juara I, Irsyad KB Permata Hati Yonif 132. Juara II M Irfan dari KB Asholihin, Juara III M Zikri Nur Islami KB Arrahman.

Pemenang I putri, diraih Aqila KB Permata hati yonif 132, Juara II, Nezha (KB Assholihin) dan Afrin Hana Almaira (KB Arrahman).

Lomba mengisi pola kolase tingkat KB juara I, Muhammad Irfan dari KB Assholihin, Juara II, Afrin Hana Almaira dari KB Arrahman dan Juara III, Muhammad Zikri Nur Islami dari KN Arrahman.

Lomba Estapet Putri tingkat KB, juara I, KB Arrahman, juara II dari KB Permata Hati, Juara III KB Assholihin dan Lomba Estapet tingkat TK, untuk putra juara I dimenangkan TK Asholihin, juara II TK Tiga Hati dan Juara III, TK Tunas Harapan.

Untuk putri, TK Assholihin juara I, Tunas harapan juara II dan Permata Bunda juara III dan lomba kolase putra, juara I Tk Alistiqadiyah, juara II dari TK Darul Ullum dan Juara III dari TK Permata Indah.

Pemenang lomba Kolase Putri juara I, TK permata Bunda, juara II, TK Permata Bunda dan juara III, Permata Indah.

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017