Real Madrid Menang 2-1 atas Bayern Munich

id real madrid, menang 2-1, atas bayern munich

Real Madrid Menang 2-1 atas Bayern Munich

Munich, (Antarariau.com) - Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mengoleksi 100 gol di kompetisi-kompetisi UEFA ketika ia mengemas dua gol saat juara bertahan Real Madrid bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 di markas Bayern Munich, pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions mereka pada Rabu.

Pemain Bayern Arturo Vidal membuka keunggulan untuk timnya dan menyia-nyiakan eksekusi penalti sebelum Ronaldo melepaskan sepakan voli untuk menyamakan kedudukan pada meniy ke-47, dan membukukan gol penentu kemenangan 13 menit sebelum pertandingan usai ketika ia mendapat sodoran bola dari Marco Asensio dan menyelesaikan peluang dengan tenang.

Bayern, yang memenangi 16 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi ini sejak kalah dari Real pada April 2014, memulai pertandingan dengan baik dan membuka keunggulan ketika Vidal menyambar bola tendangan sudut Thiago Alcantara dengan tandukan kepala pada menit ke-25.

Vidal berpeluang membawa tuan rumah unggul dua gol dari titik putih pada fase akhir babak pertama menyusul "handball" Dani Carvajal, namun saat menjadi eksekutor pengganti penyerang Robert Lewandowski yang cedera ia melepaskan sepakan tinggi ke atas mistar gawang.

Kiper Bayern Manuel Neuer menggagalkan peluang Ronaldo dan Gareth Bale dengan pergerakan bagusnya, dan arah permainan mengarah ke Real pada menit ke-61 ketika Javi Martinez diusir keluar lapangan menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya.

"Kami mengendalikan sepenuhnya sepanjang babak pertama namun kami tidak mampu mengeksploitasi ruang-ruang yang ada," kata pemain Bayern Philipp Lahm kepada German TV. "Kartu merah itu memberikan pukulan."

Real mengendalikan permainan setelah terusirnya Martinez dan berpeluang memperbesar keunggulan mereka ketika kapten Sergio Ramos menanduk bola masuk ke gawang pada fase akhir laga, namun hal itu tidak disahkan menjadi gol karena offside.

Hasil ini membuat Bayern harus memperbaiki banyak hal pada leg kedua yang dimainkan Selasa mendatang, sedangkan Real tetap berada di jalur untuk menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan mahkota Liga Champions.