Bupati Inhu Harapkan Karang Taruna Jadi Contoh Bagi Generasi Muda

id bupati inhu, harapkan karang, taruna jadi, contoh bagi, generasi muda

Rengat (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau Yopi Arianto meminta agar Karang Taruna di daerah itu mampu menjadi panutan bagi pemuda setmpat dalam berkarya untuk memajukan daerah.

"Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna idealnya harus mampu membantu program pembangunan daerah secara maksimal," kata bupati saat

menggelar acara dialog di Rengat, Jumat.

Karang taruna adalah salah satu wadah untuk menunjukan prestasi cemerlang bagi generasi muda, Pemerintah Indragiri Hulu sangat merespon positif kegiatan yang menjadi prioritas organisasi itu.

"Dialog terbuka yang digelar seperti saat ini adalah wujud dari kepedulian daerah terhadap pemuda," sebut Bupati.

Ia mengatakan kunci kemajuan pembangunan suatu daerah salah satunya ada di tangan pemuda. Maka dari itu, berharap peran dan keberadaan Karang Taruna mulai dari di tingkat desa hingga kabupaten dapat menjadi contoh melalui karya dan kerja nyata yang positif.

Lebih lanjut, Bupati Yopi juga berharap agar keberadaan Karang Taruna mampu menjadi wadah pemersatu ditengah keragaman suku, agama dan budaya yang ada di Inhu.

Ketua Karang Taruna Inhu Boby Rahmat mengatakan, selain menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi diantara seluruh pengurus, kegiatan dialog ini juga menjadi wadah dalam menyampaikan ide serta gagasan terkait program dan kegiatan di masing - masing wilayah kepengurusan.

Dalam kesempatan itu, Boby Rahmat juga menyampaikan dukungan serta apresiasinya kepada beberapa kepengurusan karang taruna di tingkat kecamatan yang telah melaksanakan sejumlah program kegiatan yang berorientasi pada sosial kemasyarakatan.

"Beberapa waktu lalu karang taruna di tingkat kecamatan telah melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial termasuk penyaluran bantuan bagi warga yang tertimpa bencana banjir," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Boby Rahmat juga mengajak seluruh pengurus Karang Taruna di Kabupaten Inhu dapat menyatukan visi untuk membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.