Polisi Gelar Sosialisasi Untuk Pelajar SLBN

id polisi gelar, sosialisasi untuk, pelajar slbn

Polisi Gelar Sosialisasi Untuk Pelajar SLBN

Tembilahan (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan sosialisasi guna memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas kepolisian kepada pelajar SLBN Tembilahan.

"Sosialisai ini bertujuan untuk meberikan pengetahuan kepada Pelajar SLB tentang fungsi dan tugas kepolisian," kata Paur Humas Iptu Heriman Putra di Tembilahan, Sabtu.

Selain melakukan sosialisasi, kegiatan yang dilakukan juga merupakan ajang silaturahmi polres Inhil bersama Kabag Humas Keprotokolan Inhil Marlis syarif serta rekan pers untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya kepada siswa-siswi SLB Tembilahan.

Sosialisasi yang dilakukan dalam rangka memperkenalkan tugas kepolisian yakni berkaitan dengan rambu-rambu lalu lintas dan tata tertib berlalu lintas. Misalnya tentang larangan memakai kendaraan bermotor bagi anak sekolah, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan hal-hal lain yang menyangkut tentang kepolisian.

"Sosialisai tentang tugas kepolisian yang disampaikan kepada para pelajar SLB tersebut tentunya menggunakan bahasa yang mampu dimengerti oleh mereka dan ditambah dengan penampilan badut polantas yang membawa suasana keceriaan bagi pelajar yang hadir saat itu," kata putra.

Selanjutnya, kegiatan juga dirangkai dengan acara hiburan oleh pengamen cilik asal Inhil Ilham Abdillah serta penyerahan bingkisan.

Disamping itu, Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Inhil Marlis Syarif sangat mengapresiasi kegiatan yang merupakan bentuk upaya polres Inhil mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Semoga dengan bersinerginya Polres Inhil dan Humas setda Inhil dapat lebih menyentuh penyampaian program kepada masyarakat Tembilahan," ucap Marlis.

Oleh: Adriah Akil