Pj Bupati Kampar: Mari Bahu membahu Membangun Kampar

id pj bupati, kampar mari, bahu membahu, membangun kampar

Pj Bupati Kampar: Mari Bahu membahu Membangun Kampar

Bangkinang Kota,(Antarariau.com) - 67 tahun bukan usia yang muda, sebuah perjalanan panjang telah terbentang, jutaan peristiwa telah terjadi, gagasan, fikiran dan tenaga telah dituangkan, semangat kebersamaan telah pula dijalin dalam sebuah proses panjang membangun negeri yang bernama kabupaten kampar.

Didalam perjalanan membangun negeri ini tentulah tidak mudah, banyak lika-liku tantangan, hambatan, perbedaan sudut pandang, norma, agama, budaya dan adat istiadat yang kita sebut keberagaman. keberagaman yang telah memberi warna warni, corak pada kanvas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan pada lukisan yang bernama Kampar.

Demikian disampaikan ole Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap. M.Si saat memberikan pengarahan pada Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke 67 tahun 2017 yang diadakan halaman Upcara Kantor Bupati Kampar pada Senin, (6/2).

Oleh sebab itu kata Syahrial Abdi sejak terbentuknya kabupaten kampar untuk pertama kali berdasarkan keputusan gubernur Militer sumatera tengah nomor 3/dc/stg/50 tanggal 14 januari 1950, yang selanjutnya dengan peraturan daerah nomor 2 tahun 1999 maka ditetapkanlah hari jadi kabupaten kampar jatuhpada tanggal 6 februari setiap tahunnya dan pada hari ini telah berusia 67 tahun.

"Dengan umur yang terbilang tidak mudah ini, Kabupaten Kampar dibangun dengan kebergamaman, yang terdiri dari dari beragam suku, budaya, adat dan berbagai latar belakang, bardasarkan inilah kita bahu-membahu membangun Kabupaten yang kita cintai ini, Kata Syahrial Abdi pada upacara yang dihadiri oleh Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Czi I Nyoman Parwata SE, M.Si M.Tr (Han), Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata S.Ik, Dandim Kampar Letkol Kav. Yudi Prastio, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Rosmiati, SH, MH, Ketua , Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang yaitu Bapak Muhammad Arif Nuryanta, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Bangkinang Drs. Usman, SH, MH, Komandan Yonif 132 BS Nurul Yakin, Tokoh Adat dan ninik mamak,Tokoh Masyarakat, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Kampar, perwakilan pelajar dan para staf yang memenuhi lapangan upacara tersebut.

Ditambahkan Syahrial Abdi bahwa Kampar merupakan sebuah negeri yang besar, dengan wilayah yang sangat luas, dengan kekayaan sumber daya alam yang luar biasa, hingga tersebut lah hampir semua sumber daya alam dimilikinya. ada timah, minyak, gas bumi, batu bara, emas, pasir kuarsa, galena, pasir dan batuan, hutan dengan keanekaragaman hayatinya.

Sumber daya manusia yang cerdas, lugas, agamis, arif dan bijaksana hingga tersebut lah menjadi gudangnya alim ulama, cerdik cendikia, ninik mamak yang bijaksana, para pendidik yang berhati mulia dan muncul lah sebaris nama-nama terkemuka,yang lahir dari lembaga-lembaga pendidikan, pondok-pondok pesantren ternama yang tersebut hingga kemancanegara, Katanya lagi.

"Saya berharap bahwa untuk membangun Kampar yang merupakan kapal besar ini tak akan dapat mencapai cita-cita tanpa adanya kerja samam seluruh elemen masyarakat, dengan jalan bahu membahu untuk mewujudkan Kampar yang maju dan sejahtera, Kata Syahrial Abdi.

Pada Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang Bailiu Antau Sungai Kampar yang diadakan beberapa waktu lalu yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Kampar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar dimana peraih terbaik I Lembaga Adat Kampar , Terbaik II Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Ternbaik III Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Harapan I Badan Keuangan dan Asset Kabupaten Kampar , Harapan II Setda Kampar dan Terbaik III diraih oleh Camat Serantau Kampar Kiri. (Adv)

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar