Tahukah Anda, Kartu BNPT Sudah Dapat Dipergunakan Di Pekanbaru

id tahukah anda, kartu bnpt, sudah dapat, dipergunakan di pekanbaru

Tahukah Anda, Kartu BNPT Sudah Dapat Dipergunakan Di Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - BRI Kota Pekanbaru, Riau meluncurkan penggunaan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi semua keluarga penerima manfaat beras sejahtera (Rastra) diwilayah setempat.

"Peluncuran ini tadi ditandai dengan penyerahan mesin Electronic Data Capture (EDC) secara simbolik kepada agen BRIlink," kata Wakil Pemimpin wilayah BRI Pekanbaru Basuki Prabowo di Pekanbaru, Senin.

Dengan diluncurkannya secara simbolik kartu bantuan pangan non tunai tersebut, artinya terhitung saat ini penyaluran beras sejahtera bagi keluarga penerima manfaat sudah bisa dilakukan pada agen BRIlink yang ada di Pekanbaru.

"Bantuan ini akan dilakukan oleh BRI di seluruh wilayah Pekanbaru lewat agen BRIlinknya," terang Basuki lagi.

Disebutkan Basuki BRI sudah dipercaya pemerintah mengemban tugas sosial sebagai penyalur berbagai bantuan non tunai. Tujuannya agar program ini lebih efektif dan cepat.

Menurut Basuki tentu butuh proses setelah peluncuran, dimana pemerintah melalui Kementerian Sosial akan mengentri data penerima dan mengucurkan dananya ke BRI, kemudian link ke masing-masing daerah melalui data rekening kepemilikan kartu penerima manfaat.

"Setelah BRI membagikan kartunya maka keluarga penerima bantuan pangan non tunai bisa menggunakan untuk membeli kebutuhan beras, gula di Rumah Pangan Keluarga yang didirikan Bulog," ucapnya.

Ia menambahkan saat ini ada 480 kounter BRI di Riau- Kepri dan 96 Pekanbaru siap melayani.

Disisi lain Pejabat Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger mengapresiasi peluncuran kartu BPNT ini karena akan membantu penerima manfaat lebih bijaksana lagi dalam membelanjakan uangnya.

"Atas nama Pemko saya mengucapkan terimakasih kepada semua BRI dan Bulog, saya menyadari ini sangat dibutuhkan meringankan beban masyaraka," ucap Edwar.

Edwar menilai kalau bantuan itu diberikan dalam berbentuk uang dampak phikologisnya akan cepat dipakai, selain juga dapat mengurangi penyimpangan dilapangan.

"Kami siap mendukung dan berharap penyaluran ini dapat memberikan dampak positif bagi semua, termasuk Bulog juga dengan tugasnya

Dan BRI dengan kartunya," Ucap Pj Wako.

Edwar berharap seluruh camat dan lurah dapat berkoordinasi untuk membantu sosialisasi ini.