Wahid Untuk Papua Gelar Acara Amal Kumpulkan 1.000 Tas

id wahid untuk, papua gelar, acara amal, kumpulkan 1000 tas

Wahid Untuk Papua Gelar Acara Amal Kumpulkan 1.000 Tas

Pekanbaru (Antarariau.com) - Komunitas #UntukPapua gelar acara amal dengan mengumpulkan 1.000 tas yang nantinya akan didonasikan untuk masyarakat Papua guna mendukung terwujudnya pendidikan yang lebih baik.

Kita akan menggelar acara amal Wahid Untuk Papua di Warung Wahid yang bertujuan untuk mengumpulkan 1.000 tas, ujar salah satu penanggung jawab #UntukPapua_Pekanbaru, Aktiva Rias Pamuji, Kamis.

Rias menyebutkan 1.000 tas ini nantinya akan diberikan ke Papua Barat yang tersebar dalam empat wilayah, yaitu Kaimana, Manokwari, Raja Ampat, dan Sorong.

1.000 tas akan dibagi menjadi 400 untuk jenjang SD dan masing-masing 300 untuk jenjang SMP dan SMA.

Latar belakang dari aksi penggalangan 1000 Tas Untuk Papua sendiri adalah melihat keprihatinan Papua sebagai tempat yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati, namun masih memiliki tingkat pendidikan yang rendah, tambahnya.

Rias berharap aksi ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang ada di Papua.

Pada tahun ini, #UntukPapua mengambil tema Menjadikan Pendidikan Papua yang Lebih Layak dan Berkualitas.

Adapun tujuan kegiatan yang akan dilakukan adalah memberikan motivasi pada anak-anak disana supaya optimis dalam menjalankan proses belajar, membantu siswa-siswi mendapatkan pendidikan yang lebih baik, tambahnya.

Menurut Rias, penggalangan bantuan 1000 Tas Untuk Papua dilaksanakan mulai 1 Oktober 2016 sampai dengan 28 Februari 2017 se Indonesia. Hingga saat ini, di Pekanbaru ia menyebutkan sudah terkumpul lebih dari 200 tas

Donasi dapat dilakukan dengan pemberian paket tas sekolah baru, pemberian dalam bentuk uang, atau dengan melakukan pembelian merchandise melalui www.untukpapua.com. Untuk setiap Rp 70.000 uang yang terkumpul akan dibelikan satu paket tas baru.

Acara amal Wahid Untuk Pekanbaru akan diadakan pada 14 Januari 2017 di Warung Wahid serta juga ada penampilan dari Tosca Band.

Oleh: Gebby Fadhilla Sari