Wabup Inhil Ajak Masyarakat Jadikan Maulid Nabi Sebagai Ajang Silaturahmi

id wabup inhil, ajak masyarakat, jadikan maulid, nabi sebagai, ajang silaturahmi

Wabup Inhil Ajak Masyarakat Jadikan Maulid Nabi Sebagai Ajang Silaturahmi

Tembilahan (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau Rosman Malomo mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan momen kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad sebagai ajang silaturahim.

"Sejalan dengan tema yang diusung melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita jadikan sebagai wadah mempererat silaturahmi dan Ukhwa islamiyah mari kita jadikan setiap peringatan Maulid Nabi sebagai Wadah Silaturahim," katanya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi di Kecamatan Tembilahan, Sabtu.

Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Mesjid Nurul Iman Kelurahan Sungai Perak Kecamatan Tembilahan dalam sambutannya mengatakan, sekarang ini kita hadir di mesjid ini dalam rangka memperingati kelahiran Nabi besar Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah contoh teladan bagi seluruh kaum muslimin dari segi aspek kehidupan serta bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad, maka pada kesempatan ini pula mari kita jadikan wadah untuk bersilaturahim serta membangun rasa persaudaraan.

Lebih lanjut ia mengingatkan, model Rasulullah SAW yang segaja di ciptakan oleh Allah SWT adalah untuk menuntun, membimbing dan memperbaiki akhlak manusia serta menuntun manusia dari zaman jahiliyah menuju keadaan sinar iman yang terang benderang.

"Sesuai dengan tauladan yang dimiliki Nabi Muhammad, mari jadikan segala tingkah laku dan perilaku kita sesuai dengan apa yang beliau lakukan," ungkapnya.

Terakhir, Ia menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil ia sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah yang dihadiri oleh Wabup Inhil kali ini dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Sungai Perak Kabupaten Inhil dengan menghadirkan penceramah agama Al-Ustadz H.Arfah Hasan Palawa.

Selain Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo, turut hadir dalam kegiatan anggota DPRD Inhil Asnawi, Lurah Kelurahan Sungai Perak, Alim Ulama dan tokoh Masyarakat setempat. (ADV)

Oleh: Adriah Akil