Maulid Nabi, Bupati Bengkalis: Teldani Akhlak Nabi Muhammad SAW

id maulid nabi, bupati bengkalis, teldani akhlak, nabi muhammad saw

Maulid Nabi, Bupati Bengkalis: Teldani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Bengkalis (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak umat Islam di wilayah berjuluk "Negeri Junjungan" itu untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia dan agung dari Nabi Muhammad SAW.

"Sesuai tauladan yang diberikan Rasullullah SAW, maka segala tingkah laku dan perbuatan kita dalam kehidupan keseharian, harus sesuai dengan ajaran Islam harus menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi semesta alam," ujarnya, Rabu malam.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Agung Istiqomah mengatakan, momentum Maulid Nabi Muhammad hendaknya dijadikan wahana untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan sebagai daerah yang masyarakatnya semakin maju dan makmur dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

"Melalui peringatan maulid ini juga mari kita tingkatan semangat persatuan dan kesatuan, khususnya antar sesama umat Islam, sehingga tidak mudah terpecah belah oleh upaya yang dilakukan berbagai pihak yang memang tidak menghendaki kita bersatu padu," katanya.

Sementara itu, ia juga mengajak umat Islam bersama untuk bentengi generasi muda dengan nilai-nilai Islam yang hakiki.

"Apalagi saat ini, akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, tidak sedikit generasi muda islam yang kian jauh ajaran dan tuntunan yang dibawa Rasullah SAW," katanya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1438 Hijriyah tingkat Kabupaten Bengkalis yang menghadirkan mukarom Al Ustadz Hadi Hadiatullah dari Jakarta itu dipusatkan di Masjid Agung Istiqomah Jalan Patimura Bengkalis.

Terlihat hadir diantaranya Ketua Pengadilan Agama M Taufik, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis Amrizal, Danramil Bengkalis Irwan dihadiri para jamaah dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (ADV)