Ariana Grande Diganjar Artis Terbaik Versi American Music Awards

id ariana grande, diganjar artis, terbaik versi, american music awards

Ariana Grande Diganjar Artis Terbaik Versi American Music Awards

Los Angeles (Antarariau.com)- Rapper Kanada Drake memenangi American Music Awards pertamanya, Minggu malam waktu setempat atau Senin WIB, sedangkan Ariana Grande dinobatkan sebagai artis terbaik. Lain halnya dengan band punk Green Day yang menyerang Presiden terpilih Donald Trump.

"Tidak untuk Trump, tidak untuk KKK, tidak untuk AS fasis," lantun Green Day dalam lagunya saat membawakan nomor anti senjatanya yang kontroversial, "Bang Bang", yang liriknya dimodikasi untuk keperluan panggung dan kritiknya kepada Trump.

Nyanyian Green Day ini adalah ungkapan paling terbuka yang menyerang Trump pada perhelatan tiga jam yang hampir seluruhnya tentang musik itu.

Penyanyi pop Selena Gomez (24) diganjar anugerah untuk kategori penyanyi pop/rock wanita terbaik.

American Music Awards dipilih oleh para penggemar musik secara online.

Mengomentari kemenangannya, Drake berkata, "Untuk genre kita, saya ingin membuat ini tetap menyenangkan dan teruslah bermusik."

Sedangkan Grande (23) yang mengalahkan Justin Bieber, Rihanna dan Gomez pada kategori yang dimenangkannya, berkata, "Saya berharap saya bisa membuat kalian senang dan membuat kalian bersatu serta bahagia."

Bekas anggota One Direction, Zayn Malik, yang kini berkarir solo, menyisihkan penyanyi Kanada Shawn Mendes untuk merebut trofi pendatang baru terbaik.

Sedangkan Sting yang pekan lalu merilis album pop/rock pertamanya dalam satu dekade terakhir, "57th and 9th," dianugerahi penghargaan kehormatan atas sumbangsihnya untuk industri musik.

Selain Sting dan Beiber yang turut manggung, Lady Gaga, Kendrick Lamar, Nicki Minaj, The Weeknd, Niall Horan, James Bay dan John Legend juga turut memeriahkan acara yang berlangsung di Los Angeles itu.

American Music Awards diciptakan pada 1973 sebagai alternatif dari Grammy, demikian Reuters.