Ratusan Mahasiswa STAI Ar-Ridha Bagansiapiapi Diwisuda

id ratusan mahasiswa, stai ar-ridha, bagansiapiapi diwisuda

Ratusan Mahasiswa STAI Ar-Ridha Bagansiapiapi Diwisuda

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Sekolah Tinggi Agama Islam Ar-Ridha Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menamatkan 103 lulusan Strata 1 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dan Komunikasi Penyiaran Islam.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsul di Bagansiapiapi, Senin mengatakan bahwa masyarakat menaruh harapan besar kepada wisudawan/wisudawati, sehingga perlu pengembangan diri dan mengasah keterampilan, agar mampu berpartisipasi dalam pembangunan.

"Kami yakin dan percaya, dengan diwisudanya kalian menjadi sarjana, tentunya akan mengambil bahagian mencerdaskan anak bangsa dan berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya di Rokan Hilir," kata Kamsul.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Ahmad Supardi dalam sambutannya mengingatkan agar wisudawan/wisudawati tidak berfikir untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Karena dalam lima tahun kedepan diperkirakan belum ada penerimaan, sehingga perlu mencari peluang kerja yang lain," ucap Ahmad Supardi.

Ketua Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri, Saifuddin menambahkan bahwa masyarakat jangan ragu terhadap kampus STAI Ar-Ridha, karena kampusnya legal dan semua program studi telah terakreditasi di Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Bupati Rokan Hilir, Suyatno saat menghadiri acara wisuda menyatakan komitmen Pemkab Rohil dalam meningkatkan sumber daya manusia sudah menjadi program prioritas, bahkan sudah ada beberapa bantuan fisik untuk kampus STAI Ar-Ridha.

"Dalam waktu dekat juga akan dibantu MCK dan jalan masuk, serta menyelesaikan gedung yang masih terbengkalai," sebut Suyatno.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Yayasan STAI Ar-Ridha, Rusli Efendi juga mengatakan bahwa STAI Ar-Ridha sudah dua kali melaksanakan wisuda.

"Wisuda pertama hanya 80 orang. Untuk wisuda kedua 103 orang, dengan rincian 64 orang program studi Manajemen Pendidikan Islam dan 39 orang jurusan Komunikasi Penyiaran Islam," kata Rusli Effendi didampingi Ketua STAI Ar-Ridha, Agus Salim.

Oleh: Dedi Dahmudi