Pemda Inhu Teken MOU Dengan Surabaya Dan Sidoarjo

id pemda inhu teken mou dengan surabaya dan sidoarjo

Pemda Inhu Teken MOU Dengan Surabaya Dan Sidoarjo

Rengat (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Yopi Arianto menjalin kerja sama dengan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini di bidang penerapan "e-government", dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengenai pelayanan perizinan terpadu secara elektronik.

"Penandatanganan nota kesepakatan ini disaksikan Wakil Ketua KPK Saud Situmorang serta 25 kepala daerah dari kabupaten/kota lain termasuk Kabupaten Indragiri Hilir dan Kampar," kata Humas Pemerintah Daerah Indragiri Hulu Jawalter S di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, dipilihnya Kota Surabaya dan Sidoarjo sesuai dengan rekomendasi dari KPK karena dua daerah tersebut sudah menjadi rujukan dalam pelaksanaan "e-government", serta upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Penandatanganan naskah kesepahaman dilaksanakan pada Selasa (8/11) di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto mengatakan, menyambut baik dan sangat mendukung apa yang telah dilakukan KPK ini dengan harapan kedepan berdampak positif bagi semua pihak.

"Nota kesepakatan ini akan mendorong upaya Kabupaten Inhu dalam tata kelola pemerintah dan pelayanan publik yang lebih baik," ujar Bupati.

Karena itu, Bupati minta kepada seluruh SKPD terkait untuk segera mengimplementasikan tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepakatan ini.

Ditambahkan Bupati Yopi, kesepakatan bersama dengan Pemkot Surabaya berkaitan dengan penerapan aplikasi perencanaan dan penggaran serta tata kelola pemerintah lainnya, sedangkan Kabupaten Sidoarjo terkait penerapan sistem informasi perizinan terpadu sebagai jawaban atas keinginan dan harapan masyarakat.

"Dengan implementasi e-government, kita berharap kualitas pelayanan Pemkab Indragiri Hulu kepada masyarakat akan jauh lebih baik," sebutnya.

Turut mendampingi Bupati Yopi Arianto pada penandatangan nota kesepakatan tersebut Kepala Dispenda Inhu Arief Fadillah, Kadishubkominfo Erpandi, Kepala Bappeda H Junaidi Rachmat serta Kabag Humas Jawalter. (ADV)