Cegah Kesalahan Kedua, Samsung Bekali Produknya Dengan Indikator Baterai

id cegah kesalahan, kedua samsung, bekali produknya, dengan indikator baterai

Cegah Kesalahan Kedua, Samsung Bekali Produknya Dengan Indikator Baterai

Jakarta (Antarariau.com)- Samsung dilaporkan membekali perangkat pengganti dengan indikator baterai berwarna hijau, setelah masalah baterai yang terjadi pada Galaxy Note7,

Saat ini, indikator baterai Galaxy Note7 yang terletak di bagian kanan atas layar berwarna putih. Agaknya, perubahan warna ditujukan untuk membuat pengguna membedakan antara unit yang bermasalah dengan unit yang aman.

Galaxy Note7 baru dengan indikator baterai berwarna hijau teresebut akan tersedia di negaranya asalnya, Korea Selatan, mulai 19 September. Tidak ada informasi apakah perangkat baru untuk negara-negara lain juga akan menampilkan perubahaan yang sama.

Sementara itu, data dari perusahaan analisis aplikasi mobile Apteligent mengungkapkan bahwa sejumlah pemilik Note7 masih menggunakan ponsel mereka meskipun Samsung mengumumkan penarikan global, serta adanya beberapa laporan unit ponsel yang meledak saat sedang digunakan atau saat baterai sedang diisi.

Untuk menjamin keamanan pengguna dan mendorong pengguna untuk mengganti perangkat, Samsung, setidaknya di Korea Selatan, mengirimkan update ke unit Note7 yang membatasi pengisian baterai hanya hingga 60 persen untuk mencegah terjadinya ledakan, demikian GSM Arena.