Harumkan Nama Siak, Sulaiman Terima Penghargaan Dari Bupati

id harumkan nama siak sulaiman terima penghargaan dari bupati

Harumkan Nama Siak, Sulaiman Terima Penghargaan Dari Bupati

Siak, Riau (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Siak menyerahkan penghargaan dan bonus uang senilai Rp5 juta kepada Sulaiman karena meraih juara dua di lomba Seni Baca Alquran kategori putra pada Porseni PGRI tingkat nasional, Senin.

“Alhamdulilah perwakilan Provinsi Riau yang berasal dari Kabupaten Siak mendapatkan Juara dua pada Cabang Lomba Seni Membaca AlQuran atas nama Sulaiman yang mengajar di SD Islamic Center” sambut Ketua PGRI Kabupaten Siak Lukman di Siak.

Lukman mengatakan selain mendapatkan medali serta penghargaan, Sulaiman juga mendapatkan bonus sebesar Rp5 juta dari Bupati Siak Syamsuar.

Sementara itu, sebelumnya Ketua PGRI Riau, Syahril mengapresiasi panitia dan peserta yang meramaikan lomba Seni Baca Al Qur an dalam Porseni di Negeri Istana tersebut.

"Walaupun pertama kali dilombakan Seni Baca Al Quran ini, hampir semua provinsi yang mengutus perwakilannya. Bisa saya katakan lomba ini dan Porseni secara keseluruhan sukses di Siak. Kita harap guru-guru yang tampil disini bisa juga berkiprah di MTQ umum di tingkat nasional," ujar Syahril.

Kegiatan yang dilaksanakan sekali empat tahun ini oleh kepengurusan PGRI, pada tahun 2016 Kabupaten Siak Sri Indrapura dipercayakan sebagai tuan rumah yang diselenggarakan pada tanggal 21-25 Agustus lalu.

Porseni tingkat nasional kali ini mempertandingkan delapan cabang olahraga dan seni diantaranya, tenis meja beregu, bulutangkis beregu, senam PGRI, lagu solo, tari tunggal, seni baca AlQuran, melukis dan memasak bubur asyuro.

Dalam acara pembubaran panitia Porseni PGRI tingkat nasional dan pemberian penghargaan tersebut dihadir Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Siak Alfedri, Ketua PGRI Kabupaten Siak Lukman, Para Panitia Porseni PGRI 2016, para Asisten di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak, unsur Forkopimda dan para tamu undangan.

Oleh: Nella Marni