Terima Penghargaan PTSP, Ini Tanggapan Gubri

id terima penghargaan, ptsp ini, tanggapan gubri

Terima Penghargaan PTSP, Ini Tanggapan Gubri

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berbangga dengan penghargaan yang diperoleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Pemprov setempat dalam nominasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"BP2TP provinsi Riau memperoleh beberapa penghargaan dalam bidang mutu pelayanan, salah satunya dengan nominasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik," ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Rabu.

Selain itu katanya, penghargaan yang didapatkan BP2TP Provinsi Riau yakni Citra Pelayanan Prima (CPP) dan penilaian terbaik Ombudsman terkait kualifikasi kepatuhan terhadap Undang-Undang Pelayanan Publik.

"Kita telah mampu meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap proses pelayanan perizinan dan non perizinan melalui pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhan," ulasnya.

Selain itu jumlah nilai jnterval konversi IKM mencapai 82.25 dengan kategori mutu pelayanan A atau sangat baik. Katanya lagi, prestasi lain yang patut dikemukakan yakni dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang beranggotakan 416 kabupaten di Indonesia dengan anugerah Award "Top BUMD 2016".

"Alhamdulillah Bank Riau Kepri selaku salah satu BUMD Riau juga berhasil meraih TOP CEO BUMD based on Character and Soft Competency 2016 dan Top BUMD Special Improvement 2016 dalam kategori bidang layanan pelanggan," katanya lagi.

Atas segala prestasi yang diraih BRK tersebut, dewan juri memutuskan pula memberikan Award kepada Gubernur Riau dalam kategori Top Pembina BUMD 2016. Provinsi Bumi Lancang Kuning ini katanya juga telah dipercaya mewakili Indonesia dan menjadi City Of Charm pada pameran The 12th China ASEAN Expo, Guangxi RRC.

"Badai sosial-ekonomi global serta melemahnya kapasitas fiskal ditengah tuntutan produktivitas dan akuntabilitas yang makin kuat, mengharuskan kita melakukan antisipasi yang bersinergi pada kondisi ekonomi yang lesu saat ini," ucap orang nomor satu Riau ini.

Oleh: Nella Marni