Jelang Persaingan Global, Bupati Bengkalis Minta PNS Meningkatkan Kapasitas Diri

id jelang persaingan, global bupati, bengkalis minta, pns meningkatkan, kapasitas diri

Jelang Persaingan Global, Bupati Bengkalis Minta PNS Meningkatkan Kapasitas Diri

Bengkalis (Antarariau.com)- Para Pegawai Negeri Sipil, baik itu guru dan tenaga kesehatan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, diminta untuk meningkatkan kapasitas diri dalam era persaingan global, salah satunya penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Apabila seorang guru maupun tenaga kesehatan dan tidak terkecuali seluruh aparatur sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tidak ingin meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri, maka akan jauh tertinggal dengan masyarakat dari negara-negara ASEAN," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Rabu.

Ia mengatakan, sebagai pihak yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan, para guru dan tenaga medis diminta untuk selalu meng-upgrade ilmu pengetahuan, terlebih-lebih lagi, saat berada dalam era persaingan global yang dimaksud.

"Karena di era pemberlakukan MEA ini, masyarakat Negara Asean dari berbagai profesi akan bebas masuk di negara kita. Maka dari itu harus kita bendung dengan sebaik mungkin lewat cara-cara seperti ini," ujar Amril.

Menurut dia, para guru dan tenaga medis harus selalu mengedepankan profesional dalam mengemban amanah tugas dan tanggungjawab di garda terdepan di lingkungan masyarakat.

"Tingkatkan kualitas dan kompetensi diri, guna mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas, sehingga mampu menjadi pondasi utama untuk menunjang proses pembangunan di negeri junjungan ini," kata Amril saat membuka bimbingan teknis tata cara kenaikan pangkat dan jabatan fungsional tenaga guru dan tenaga kesehatan, di Aula Hotel Marina, Bengkalis, Rabu (10/8).

Turut hadir pada bimtek tersebut diantaranya, Plt Kepala BKD Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, narasumber Bimtek, Kabid Mutasi dan Status Pegawai Kantor Regional XII BKN, Prima Sepriza, Kepala Seksi Instansi KabupatenKota Kantor Regional XII BKN, Delpa Nopri Kasmi dan dua narasumber dari Dinas Pendidikan, Kabupaten Bengkalis serta peserta Bimtek.