Ciptakan Adegan Action 10 Menit, Yayan Ruhian Rampungkan Dalam 10 Hari

id ciptakan adegan, action 10, menit yayan, ruhian rampungkan, dalam 10 hari

Ciptakan Adegan Action 10 Menit, Yayan Ruhian Rampungkan Dalam 10 Hari

Jakarta (Antarariau.com)- Aktor laga Yayan Ruhian terlibat dalam pembuatan film Hollywood bergenre action thriller dengan judul "Insight" sebagai penata koreografi.

"Tidak full, adegannya hanya sekitar 10 menit, yang menghabiskan 10 hari untuk merampungkannya," kata Yayan dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Film besutan sutradara Indonesia, Livi Zheng, itu sebelumnya telah diselesaikan bersama koreografer asal Hollywod. Namun, Livi kemudian menambahkan jurus-jurus silat khas Indonesia lewat sentuhan Yayan.

Yayan pun berhasil mengubah satu adegan perkelahian antara Jian (tokoh yang diperankan Ken Zheng) saat melawan kawanan mafia.

"Tentang peranan, saya hanya sebagai koreografer. Film ini proyeknya sudah selesai di Amerika Serikat. Yang saya lakukan hanya menambahkan," kata Yayan yang pernah membintangi "The Raid" itu.

Ia mengatakan, keterlibatannya tersebut diharapkan menjadi bukti bagi para pecinta film di Tanah Air bahwa aktor atau aktris Indonesia tidak kalah dibandingkan artis-artis Hollywood.

"Bahkan, untuk beberapa film, kami tidak ikut casting tetapi diminta langsung. Mudah-mudahan itu bisa menjadi feed back bagi orang Indonesia untuk lebih mencintai film Indonesia," kata aktor 47 tahun itu.

Film "Insight" yang akan tayang pada awal 2017 itu antara lain dibintangi sederet bintang kenamaan Hollywood seperti Tony Todd yang terkenal lewat perannya sebagai "Candyman" di film Candyman (1992) dan Final Destination (2000), Madeline Zima yang membintangi A Cinderella Story (2004).

Kemudian juga ada Ken Zheng yang membintangi Brush with Danger (2015), Keith David yang tenar melalui Armageddon (1998), John Savage dalam The Godfather Part III (1990), dan Francois Chau dalam Teenage Mutant Ninja Turtles II (2016).