Canangkan Kabupaten Layak Anak, Ratusan Anak Biak Ikuti HAN

id canangkan kabupaten, layak anak, ratusan anak, biak ikuti han

Canangkan Kabupaten Layak Anak, Ratusan Anak Biak Ikuti HAN

Biak (Antarariau.com)- Sebanyak 500 anak dari berbagai sekolah jenjang pendidikan se-Kabupaten Biak Numfor, Papua akan meriahkan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Yohana Yembise yang akan berlangsung di Biak pada 10 Agustus 2016.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Evi Pakdawer di Biak, Sabtu, mengharapkan perayaan hari anak akan diisi berbagai kegiatan yang memberikan pertunjukan kreasi anak Biak.

"Pada acara puncak hari anak akan dilakukan pencanangan Biak sebagai kabupaten layak anak di Provinsi Papua dan Papua Barat dilakukan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise," ungkap Kepala BPPKB Evi Pakdawer.

Ia mengakui, pencanangan Biak kabupaten layak anak diharapkan menjadi momentum penting setiap orang tua untuk memperhatikan tumbuh kembang anak Biak menjadi cerdas dan pintar.

Evi menyebut, anak menjadi aset bangsa dan sebagai generasi penerus keluarga sehingga orang tua harus memberikan perlindungan dan menjamin tumbuh kembang anak sesuai dengan talenta bakat dimiliki anak bersangkutan.

"BPPKB Biak sebagai SKPD teknis dalam perlindungan anak dan perempuan siap menjadi ujung tombak dalam pencegahan kekerasan dalam rumah tangga dan lingkungan setempat," ujar Kepala BPPKB Evi Pakdawer.

Terkait dengan pelaksanaaan konfrensi adat perempuan Papua, menurut Evi Pakdawer, akan membahas berbagai persoalan perempuan di tanah Papua dalam rangka pemberdayaan perempuan dalam pembangunan di wilayah paling Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berdasarkan BPPKB Biak bersama tim penggerak PKK Biak bersama Kementerian Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan mengelar musyawarah adat perempuan Papua dan papua Barat yang akan berlangsung di Kabupaten Biak Numfor 8-10 Agustus 2016.

Komentar