Sesuaikan Perubahan Struktur, STAI Ar-Ridha Gelar Rakor

id sesuaikan, perubahan struktur, stai ar-ridha, gelar rakor

 Sesuaikan Perubahan Struktur, STAI Ar-Ridha Gelar Rakor

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Sekolah Tinggi Agama Islam Ar-Ridha Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi membahas agenda penting kegiatan dan pembenahan kampus.

"Melalui rakor ini dilakukan pendalaman mana hal yang perlu diputuskan bersama, karena sebelum mengambil kebijakan terkait kampus pihak yayasan harus dilibatkan dan hasilnya akan menjadi program kerja," kata Ketua Umum Yayasan STAI Ar-Ridha Rusli Effendi kepada wartawan di Bagansiapiapi, Kamis.

Menurutnya saat ini telah ada perubahan struktur baru, sebelumnya dengan sistem ketua dan puket sekarang menjadi ketua dan wakil ketua STAI.

"Perubahan itu dipandang lebih efektif dan esifen," katanya.

Dalam rakor itu juga mendalami soal penerimaan mahasiwa baru serta mendiskusikan adanya pembuatan film dokumentasi tentang Rokan Hilir, Negeri Seribu Kubah karya akademisi kampus STAI Ar-Ridha Bagansiapiapi.

"Hal ini sebagai sumbangsih untuk maksimalkan peran dan fungsi suatu sekolah tinggi yang berfungsi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan melahirkan kualitas SDM yang baik di Rohil," ujar Sekretaris Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat ini.

Terkait pengembangan kampus saat ini sudah terdapat enam prodi dan seiring waktu akan diupayakan untuk menjadi institut dan diperkirakan pada 2017 bisa terwujud.

Rapat koordinasi yang bertemakan Membangun Kemandirian dan Profesionalisme kerja itu dihadiri Ketua STAI Ar-Ridha Bagansiapiapi Agus Salim dan jajaran civitas akademika. (Adv)

Oleh: Dedi Dahmudi