Pantai Rupat Pukau Wisatawan Mancanegara

id pantai rupat, pukau wisatawan mancanegara

Pantai Rupat Pukau Wisatawan Mancanegara

Bengkalis (Antarariau.com)- Selain wisatawan lokal yang takjub dengan keindahan pantai beserta pulau-pulau kecil yang berada di Rupat Utara, wisatawan asal Malaysia juga datang untuk menyaksikan Festival Pantai Rupat, sekaligus menikmati keindahan pantai pasir putih tersebut.

"Kami sengaja datang untuk melihat festival sekaligus ingin melihat langsung keindahan pantai rupat yang pantainya benar-benar indah, saya

lihat juga orang-orang bisa menggunakan motor dan sepeda menyisir pantai ini," kata Herman, seorang turis Malaysia setelah dari lokasi wisata Pantai Rupat, Senin.

Herman mengaku jarak tempuh dari Melaka ke Indonesia hanya memakan waktu hampir dua jam, dan ia juga mengaku sengaja datang bersama istri dan anaknya ke Rupat Utara karena mendapatkan informasi dari saudaranya yang ada di Pulau Rupat terkait adanya festival pantai rupat.

Bukan hanya takjub dengan keindahan pantai, ia juga mengaku takjub dengan keunikan tari zapin api yang ditampilkan pada festival Pantai Rupat tersebut.

Pada senja hari pantai ini seperti lukisan, benar-benar indah, pohon kelapa yang melambai, laut yang membiru, awan yang memerah, dan pantai yang memanjang dan luas, benar-benar indah,¿ ujarnya lagi.

Ia mengatakan, saat ini dirinya penasaran dengan keindahan Pulau Beting Aceh yang banyak dibicarakan di media sosial serta masyarakat sekitar.

Warga sekitar sini mengatakan banyak pulau- pulau kecil yang indah disini, katanya juga ada Pulau Babi, Pulau Beting Aceh, hanya saja saya belum pergi kesana, karena sudah disini, nanti saya pasti akan menyempatkan diri berkunjung kesana,¿ katanya.

Sementara itu, dari informasi yang didapat, selain wisata asing dari luar negeri, para wisatawan dari dalam negeri juga turut ambil bagian seperti wisatawan dari Bali, Jawa, Jakarta juga datang menyaksikan festival pantai Rupat.

Pantai rupat yang panjang sekitar 13 kilometer tersebut benar-benar telah memukau para wisatauan lokal maupun wisatawan asing, terlebih lagi dimalam harinya, yang juga diramaikan para warga sekitar yang sengaja menjala ikan di sekitar pantai.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar