Dewan Minta Polisi Serius Usut Pemukulan Warga Rohil oleh Ketua DPRD Labusel

id dewan minta, polisi serius, usut pemukulan, warga rohil, oleh ketua, dprd labusel

Dewan Minta Polisi Serius Usut Pemukulan Warga Rohil oleh Ketua DPRD Labusel

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Komisi A DPRD Rokan Hilir menanggapi serius pengaduan masyarakat yang dipukul Ketua DPRD Labusel, Edimin alias Asiong dan meminta aparat kepolisian serius menangani kasus tersebut.

"DPRD cuma membantu, kalau seandainya mandek proses hukumnya nanti kita tanyakan pada polsek, apa perkembangannya, sampai dimana, dilanjuti atau tidak. Kalau seandainya dilimpahkan kepada Polres, nanti kita tanyakan juga kepada polres, apakah ini sudah ditindaklanjuti," kata Sekretaris Komisi A DPRD Rohil Bahtiar, Rabu (6/1)

Menurutnya, DPRD hanya memediasi pengaduan masyarakat dan tidak bisa mengintervensi penegak hukum serta tidak bisa melakukan eksekusi.

"Jadi nanti juga tergantung kepada masyarakat. Makanya tadi kita juga mengusulkan karena kejadiannya di daerah Kabupaten Rokan Hilir, kebun masyarakat ini juga berada di Kabupaten Rokan Hilir, masyarakatnya sebagian ada masyarakat Labuhan Batu, tapi dia membuka lahan di Kabupaten Rokan Hilir. Oleh sebab itu mereka datang ke DPRD karena wilayahnya masuk daerah kita," kata Bahtiar.

(adv)