Untuk Ramadan, Rohil dan LDI Siapkan 220 Mubaligh Isi Tausiah

id untuk ramadan, rohil dan, ldi siapkan, 220 mubaligh, isi tausiah

Untuk Ramadan, Rohil dan LDI Siapkan 220 Mubaligh  Isi Tausiah

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam (LDI) setempat menyiapkan 220 mubaligh atau penceramah di masjid dan mushala selama Ramadhan 1437 Hijriah.

"Kami mengharapkan agar para mubaligh/mubalighah yang berkesempatan memberikan siraman rohani selama Ramadhan tidak menyampaikan hal yang bersifat kontroversi," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan saat menghadiri acara silaturahmi mubaligh dan pengurus masjid/mushala dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Jumat.

Menurutnya, bila hal yang bersifat kontroversi tersebut disampaikan ke tengah masyarakat dikhawatirkan dapat menimbulkan keresahan.

"Kepada para penceramah kami minta juga agar kedatangannya tepat waktu baik di masjid maupun mushala untuk menyampaikan ceramahnya," pesan Sekda.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Rohil tahun ini belum bisa menyediakan anggaran bagi para mubaligh dalam menjalankan kegiatan tersebut, apalagi berkaitan dengan suasana defisit yang terjadi.

Meski demikian, ia berjanji tahun depan akan diupayakan agar ada alokasi anggaran bagi para mubaligh yang berpartisipasi menegakkan Syiar Islam, karena telah mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat agamis.

Sementara itu, Ketua LDI Rohil Ramli menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah yang telah menghadiri acara silaturahmi bersama para mubaligh dan pengurus masjid/mushala.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen terutama pemerintah, ulama dan para tokoh diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan memberi masukan agar LDI dapat terus membina para mubaligh supaya kedepan lebih baik lagi," ujarnya.

Sebagai lembaga agama, terangnya sangat penting apabila terus dapat menjalankan peran untuk meningkatkan Syiar sekaligus menjaga suasana kondusif terutama selama Ramadhan.

Ia menyebutkan tahun ini LDI Rohil menyiapkan sebanyak 220 penceramah yang nantinya akan mengisi kegiatan di masjid dan mushala, khusus di Kecamatan Bangko telah ditetapkan sebanyak 80 penceramah.

"Kami mohon masyarakat memberikan masukan berkaitan dengan kegiatan yang dijalankan LDI," harapnya. (ADV)