Bank Mandiri Sponsori Peningkatan Kualitas Pelayanan Bus Trans Metro Pekanbaru

id bank mandiri, sponsori peningkatan, kualitas pelayanan, bus trans, metro pekanbaru

Bank Mandiri Sponsori Peningkatan Kualitas Pelayanan Bus Trans Metro Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri Tbk, untuk meningkatkan fasilitas dan layanan 50 bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bantuan Kementerian Perhubungan.

"Terimakasih bagi Bank Mandiri yang mau bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) untuk memberikan pelayanan transportasi umum," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, pada acara tinjauan lapangan 50 unit bus bantuan Kemenhub 2015 dan penandatanganan perjanjian kerja sama branding PT. Bank Mandiri di pelataran parkiran terminal Banda Raya Payung Sekaki, Pekanbaru, Kamis.

Firdaus menjelaskan, bentuk kerjasama Pemko dengan Bank Mandiri ke depannya seperti menempatkan "branding" pada badan bus, pembayaran pajak, pemberian alat tiket elektronik dan halte baru.

Ia juga berharap dengan adanya 50 bus baru ini maka bisa memperpendek jarak tunggu antara satu bus dengan bus lainnya pada tiap koridor.

"Dengan tambahan ini memperpendek waktu tunggu dari bus ke bus," tegasnya.

Ditempat yang sama Aera Head CEO Bank Mandiri Pekanbaru, Agus Sanjaya, mengatakan sangat mendukung program Pemko untuk menggalakkan budaya "ayo naik bus".

"Ini tujuannya mengalihkan penggunaan tranportasi pribadi ke bus. Bank Mandiri siap mendukung," katanya.

Ia yakin program ini akan terwujud jika layanan transportasi umum Pekanbaru nyaman dan aman.

Ia menambahkan, pihaknya akan mensuport dengan bentuk memasang stiker dan biayai sponsor akan ada branding bank mandiri dan produk perbankan yang menyakngut e-banking.

"Kami juga akan membantu perbaikan halte yang ada, dan menciptakannya senyaman mungkin apalagi cuaca Pekanbaru yang panas," tambahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pekanbaru, Arifin Harahap menambahkan, Bank Mandiri akan memasang stiker di body bus TMP samping kiri kanan dan belakang. Sebagai kerjasamanya dengan pemko dengan pembayaran retribusi, dan sebagainya.

"Kerjasama jangka pendek Bank Mandiri akan memasang Global Positioning Systen (GPS) pada bus, tiket elektronik, pajak retribusi dan sebagainya," katanya menambahkan.