Silaturrahmi Memupuk Kekuatan Membangun Kehidupan Bermasyarakat

id silaturrahmi memupuk, kekuatan membangun, kehidupan bermasyarakat

Silaturrahmi Memupuk Kekuatan Membangun Kehidupan Bermasyarakat

XIII Koto Kampar, (Antarariau.com) - Melalui silaturrahim akan memupuk kekuatan yang dapat memajukan dan membangun kehidupan bermasyarakat.

Demikian disampaikan Sekdakab Kampar Zulfan Hamid pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H/2016 M yang dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar, selasa (10/5).

Peringatan Isra Miraj memberi makna tersendiri bagi ummat Islam, terutama dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allaah SWT dan jalinan hubungan sesama makhluq.

"Hablum minannas wa Hablumminallah, Hubungan dengan manusia dan hubungan dengan Allah SWT, inilah inti dari peringatan Isra Miraj " Kata Zulfan Hamid.

Melalui moment ini dapat kita implikasikan dengan menjalin dan memperkuat silaturrahmi sekaligus untuk peningkatan amal ibadah " Katanya lagi.

Berkaitan dengan akan masuknya bulan suci ramadhan, Zulfan juga mengingatkan untuk bersama meningkatkan amal ibadah dan keimanan kepada Allah SWT, mari kita introspeksi diri dalam menghadapi datangnya bulan suci ramadhan" Kata Zulfan Hamid.

Tokoh masyarakat XIII Koto Kampar H. Hamdani menyampaikan ucapan selamat datang kepada Sekda Kampar dan rombongan yang telah menjadikan Koto Tuo sebagai tujuan kunjungan kerja.

Pada kesempatan itu juga disampaikan harapan dan aspirasi kepada Pemkab Kampar baik terhadap perkembangan daerah maupun terhadap pembangunan rumah ibadah.

Sementara itu Ustazd Asril, S.Ag dalam tausiahnya menyampaikan, melalui moment Isra dan Miraj jadikan sebagai langkah dalam peningkatan keimanan dan ketauhidan dan amalan-amalan kepada Allah SWT.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat XIII Koto Kampar Amiruddin, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan jamaah yang memadati masjid Al-Hikmah Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016