Kapolsek Bangko Kini Dijabat AKP Agung Tri Adiyanto

id kapolsek bangko, kini dijabat, akp agung, tri adiyanto

Kapolsek Bangko Kini Dijabat AKP Agung Tri Adiyanto

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Pucuk kepemimpinan di Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko berganti yang sebelumnya dijabat Kompol Nurhadi Ismanto, kini dipromosikan menjadi Kasi SIM Ditlantas Polda Riau digantikan AKP Agung Tri Adiyanto sebelumnya menjabat sebagai Kasat Bimas Polresta Dumai.

"Banyak sekali kenangan selama menjabat sebagai Kapolsek Bangko. Dulu juga saya tidak pernah menyangka bertugas di Bagansiapiapi tapi setelah pindah ternyata masyarakatnya ramah tamah, bahkan merasa semua adalah keluarga," kata Nurhadi Ismanto saat menggelar Sertijab dan Malam Pisah Sambut Kapolsek Bangko dari Kompol Nurhadi Ismanto kepada AKP Agung Tri Adiyanto dan Kanit Intelkam Polsek Bangko AKP Kamsir, di Aula Cupumanik Bagansiapiapi, Kamis malam.

Ia mengakui ingin berlama-lama bertugas di Polsek Bangko, namun tugas negara lebih utama dan harus tetap dilaksanakan sebagai salah satu perwira di Polri.

"Saya yakin Polsek Bangko akan lebih baik lagi dipimpin Agung Tri Adiyanto," ujarnya.

Selama bertugas di Polsek Bangko pembangunan yang telah berhasil ia lakukan diantaranya perbaikan bangunan kantor yang sempat disangga dengan kayu dan kini telah diperbaiki, begitu juga mobil patroli yang sebelumnya hanya satu dalam keadaan rusak saat ini menjadi dua unit.

"Untuk satu unit mobil baru dibantu oleh tokoh masyarakat Tionghoa Sugiyanto yang bertuliskan bahasa Indonesia, Arab, dan Mandarin dan kini digunakan untuk mobil patroli," jelasnya.

Selain itu juga halaman Polsek Bangko yang sudah di aspal pada masa kepemimpinannya sekaligus dilengkapi dengan taman dan terakhir membuat aula rapat khusus.

"Kalau aula ini bantuan dari para penghulu di Kecamatan Bangko dan sekarang sudah selesai," kata Nurhadi.

Perubahan juga terlihat dari berbagai sarana lainnya mulai dari ruangan Kapolsek, pemasangan Wifi dan peletakan parkir khusus mobil dan motor.

"Kita akui tingkat kriminalitas di Kecamatan Bangko sangat tinggi baik itu narkoba, jambret maupun pembongkaran rumah. Namun sudah ratusan kasus sudah berhasil ditangani," sebutnya.

Sementara itu Kapolsek Bangko yang baru AKP Agung Tri Adiyanto mengatakan siap bersinergi melanjutkan estafet kepemimpinan Kompol Nurhadi Ismanto.

"Saya minta kerjasama semua pihak dan melanjutkan kebijakan-kebijakan dari Kapolsek lama yakni menindak tegas pelaku narkoba, jambret, dan ketertiban lalu lintas. Untuk narkoba dan jambret saya tidak segan-segan akan tindak tegas dan tembak ditempat," katanya. (Adv)