Gencarkan Wisata Rupat, Disbudparpora Buat Film di Pulau Beting Aceh

id gencarkan wisata, rupat disbudparpora, buat film, di pulau, beting aceh

Gencarkan Wisata Rupat, Disbudparpora Buat Film di Pulau Beting Aceh

Bengkalis, (Antarariau.com)- Untuk lebih menggencarkan potensi wisata di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Dinas Budaya Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disbudparpora) akan membuatkan film yang lokasi syutingnya dipusatkan di Pulau Beting Aceh.

Beting Aceh yang disebut-sebut sebagai Gili Trawangan Lombok di Provinsi Riau ini, merupakan sebuah pulau bertanahkan pasir putih halus nan sangat indah yang berada di Kecamatan Rupat Utara.

Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Bengkalis, H Edwar mengatakan bahwa pihaknya memang tengah dan terus melakukan berbagai upaya percepatan pembangunan pariwisata dikawasan Rupat Utara.

“Untuk gencar mempromosikan kawasan wisata, saat ini kita tengah membuat filim dengan judul Dawai Cinta Mutiara Hitam yang salah satu tempat syutingnya adalah Pulau Beting Aceh," kata Kepala Disbudparpora, Edwar di Bengkalis, Kamis,

Ia mengatakan, untuk mewujudkan Pulau Rupat sebagai kawasan objek wisata unggulan di daerah itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah itu.

"Disamping kita terus gencar memperomosikan kawasan wisata yang kita punya, tentunya kita membuka ruang lebar bagi para investor,” katanya.

Dijelaskannya, sesuai visi pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021, Terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia Maka, rupat yang memang dijadikan sebagai Gerbang Pesisir itu akan terus digesa pembangunan obyek wisatanya.

"Tentunya pesona pasir putih yang begitu indah di pulau Rupat ini, akan tetap dan terus kita bangun secepatnya. Ini merupakan aset Kabupaten Bengkalis yang sangat berharga yang memiliki nilai ekonomis untuk mempercepat pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," katanya.