Plt Gubri Yakinkan Konsulat Singapura Asap Takkan Sampai ke Negaranya

id plt gubri, yakinkan konsulat, singapura asap, takkan sampai, ke negaranya

Plt Gubri Yakinkan Konsulat Singapura Asap Takkan Sampai ke Negaranya

Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com)- Konsulat Singapura Perwakilan Batam, Gavin Cay menemui Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman membahas kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di provinsi setempat.

"Tentang Kebakaran Hutan dan Lahan saya sampaikan usaha kita bagaimana. Jadi saya katakan tidak perlu ragu dan Singapura tidak akan mendapatkan kiriman asap," kata Plt Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman di Pekanbaru, Selasa.

Lebih lanjut dikatakannya dalam pertemuan itu dia meyakinkan bahwa penanganan karhutla berbeda pada tahun 2016 ini. Menurutnya dalam menanggulangi karhutla penanganannya lebih dipercepat dari tahun sebelumnya.

"Terakhir kemaren sore Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem sudah melihat kebakaran hutam yang terjadi di Pulau Padang. Kesimpulannya beliau akan segera diatasi dalam waktu dekat," ungkapnya.

Plt Gubri juga sudah menyampaikan perlunya bantuan empat helikopter untuk dua di Pekanbaru dan dua Dumai. "Memang sudah ada bantuan helikopter dari Perusahaan Sinarmas dan RAPP, namun kita masih membutuhkan tambahan helikopter agar kebakaran hutan dan lahan cepat diatasi," tuturnya

Pada pertemuan tersebut, selain membahas karlahut juga membahas tentang perkembangan Riau dari segi Ekonomi, bangunan-bangunan perusahaan swasta yang banyak tumbuh, sekolah-sekolah. Juga mengenai politik dan keamanan yang berjalan lancar karena konsulat itu juga sudah empat tahun tidak berkunjung ke Riau.