Seng Ada Lawan, Barcelona Lumat Getafe 6 Gol Tanpa Balas

id seng ada, lawan barcelona, lumat getafe, 6 gol, tanpa balas

Seng Ada Lawan, Barcelona Lumat Getafe 6 Gol Tanpa Balas

Jakarta (Antarariau.com) - Barcelona berpesta gol saat melumat Getafe 6-0 pada La Liga Spanyol pekan ke-29 di Camp Nou, Sabtu malam.

Gol-gol pasukan Luis Enrique diciptakan Messi, Munir, Arda Turan, dua gol Neymar dan satu gol bunuh diri pemain Getafe.

Hasil ini membuat Barcelona unggul 11 poin di pucuk klasemen dengan 75 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid yang memiliki 64 poin yang baru akan bertanding dini hari nanti melawan Deportivo.

Blaugrana unggul 1-0 setelah umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri salah diantisipasi gelandang bertahan Getafe, Juan Rodriguez, yang membelokkan arah bola masuk ke gawang sendiri pada menit 9.

Dua menit kemudian Barcelona berpeluang menggandakan kedudukan lewat eksekusi penalti menyusul pelanggaran Velazquez terhadap Neymar.

Messi yang mengambil tendangan penalti gagal melakukan tugasnya setelah sepakan ke arah kiri terbaca kiper Getafe Vicente Guaita.

Namun Bercelona kembali unggul lewat permainan terbuka yang diperagakan Iniesta dan Messi yang kemudian melepaskan umpan pendek kepada Munir El Haddad pada menit 20.

Sepakan mendatar Neymar menggetarkan jala gawang Getafe sekaligus mengantar Barcelona unggul 3-0. Itu merupakan gol Neymar ke 19 di La Liga musim ini.

Menjelang istirahat babak pertama, Lionel Messi membayar kesalahannya setelah sepakan kaki kirinya masuk ke sudut kanan gawang Getafe untuk keunggulan 4-0.

Pada babak kedua Barcelona tidak kendur, Messi yang menggiring bola berhasil mengirimkan umpan kepada Neymar yang menemukan celah untuk melepaskan tembakan yang berbuah gol atas keunggulan 5-0 pada menit 51.

Tendangan salto Arda Turan menyusul sepak pojok Munir pada menit 57 menutup kemenangan 6-0 Barcelona atas Getafe, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim :

Barcelona: Bravo; Vidal, Pique, Mathieu (Thomas Vermaelen ), Alba; Sergi, Arda, Iniesta (Samper); Messi, Munir, Neymar

Getafe: Guaita; Buendia, Vergini, Velazquez, Pereira; Medran, Juan Rodriguez; Leon (Moi Gomes), Wamberto, Yoda; Scepovic (Victor).