Menang 2-1 di Kandang Zenit, Benfica ke Perempatfinal Liga Champions

id menang 2-1, di kandang, zenit benfica, ke perempatfinal, liga champions

Menang 2-1 di Kandang Zenit, Benfica ke Perempatfinal Liga Champions

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Klub Portugal Benfica memastikan diri menjadi klub ketiga yang lolos ke Perempatfinal Liga Champions. Itu terjadi setelah klub itu menang lawan Klub Rusia Zenit Petersburg 2-1 pada leg kedua.

Laga kedua di kandang Zenit ini membuat Benfica unggul agregat 3-1 setelah di leg pertama di kandangnya unggul 1-0. Dengan ini pasukan Andre Villas Boas terpaksa harus merelakan langkahnya terhenti di laga kelas satu antar klub Eropa tersebut.

Ketiga gol pada pertandingan ini terjadi pada babak kedua. Sedangkan pada babak pertama kedua klub bermain menyerang namun beberapa peluang dari Zenit melalui Hulk dan Dzyuma gagal peroleh gol.

Pada babak kedua tuan rumah terus berusaha meraih gol. Beberapa peluang kembali dari Dzyuma berkali-kali gagal. Hingga akhirnya pada menit ke-69, Hulk berhasil memecah kebuntuan.

Melalui tusukandari sebelah kiri hingga ke kotak penalti dan ke tepi lapangan, Hulk menerima umpan yang telah melewati kiper Benfica. Hulk yang berada di depan gawang menyundulnya hingga berhasil menggetarkan jala gawang.

Setelah itu pertandingan berjalan dengan tempo agak menurun. Tapi tiba-tiba pada menit 85 Benfica secara mengejutkan menyamakan kedudukan.

Berawal darivtendangan Raul dari luar kotak penalti, petaka datang ke gawang Benfica. Sepakan keras Raul berhasil digagalkan kiper Zenit. Tapi tepisannya malah mengarah pada Nicolas Gaitan. Lalu kiper yang belum bisa bangkit itu tidak hanya bisa menonton gawangnya disundul ke dalam gawang.

Dengan waktu tertinggal 5 menit, Zenit meningkatkan serangan. Malangnya sampai waktu tambahan 5 menit belum juga ada gol. Malahan gawang Zenit yang dijadikan sarang Gol.

Adalah Talisca pada menit terakhir yakni 95 yang mengubur mimpi Zenit. Dia yang berada di kotak penalti menerima umpan. Dapat satu sentuhan, dia langsung menendangnya dan gol serta pluit akhir pun berbunyi.