Manchester City Kandaskan Tim Juru Kunci Aston Villa 4-0

id manchester city, kandaskan tim, juru kunci, aston villa 4-0

Manchester City Kandaskan Tim Juru Kunci Aston Villa 4-0

Manchester, Inggris (Antarariau.com) - Manchester City menggulung tim tamu Aston Villa dengan skor 4-0 saat melakoni laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu.

Sergio Aguero menyumbangkan dua gol untuk kemenangan City, sementara Yaya Toure dan Raheem Sterling masing-masing mencetak satu gol.

Aguero sebetulnya berkesempatan mengemas trigol bila saja mampu menjadi algojo yang baik kala timnya memperoleh tendangan penalti pada menit 73.

Berkat kemenangan tersebut, City yang belum beranjak dari peringkat empat klasemen kini mengoleksi 50 poin dan hanya berjarak dua poin dari Arsenal (52) di posisi ketiga. City memiliki keuntungan karena masih menyimpan satu pertandingan yang belum dijalani.

Sementara bagi Villa (16), hasil itu membuat tim besutan Remi Garde itu kian mengakrabi dasar klasemen dan makin terancam terdegradasi ke Divisi Championships.

City harus menunggu hingga babak kedua untuk membuka keunggulan atas tim tamu, tepatnya pada menit 48 lewat Toure yang dengan mudah menyontek bola kiriman Aguero, yang sebelumnya berlari menusuk ke dalam dari sisi kanan melewati penjagaan Aly Cissokho.

Dua menit berselang giliran Aguero yang mencetak gol dengan pahanya, karena menghalangi sapuan Micah Richards, dan bola justru melambung melewati penjaga gawang Brad Guzan yang berupaya mengantisipasi. City dua Villa nol.

Aguero memperbesar keunggulan City menjadi 3-0 pada menit 60 setelah menyelesaikan permainan kombinasi apik dengan David Silva.

Sterling baru masuk pada menit 62 menggantikan Bony, namun pemain muda yang belakangan tampil kurang percaya diri itu akhirnya memperoleh momentum kebangkitan dengan mencetak gol keempat City setelah tiga menit merumput.

Sterling sebetulnya hanya melakukan sebuah sontekan mudah ke gawang dengan berada di tiang jauh menantikan umpan yang dikirimkan oleh Jesus Navas.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris.

Manchester City (4-4-2): Joe Hart (PG); Bacary Sagna, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gael Clichy; Jesus Navas, Fernandinho, Yaya Toure (Manu Garcia), David Silva (Kelechi Iheanacho); Wilfried Bony (Raheem Sterling), Sergio Aguero

Pelatih: Manuel Pellegrini

Aston Villa (3-5-2): Brad Guzan (PG); Micah Richards, Joleon Lescott, Ciaran Clark; Alan Hutton, Idrissa Gueye, Ashley Westwood, Jordan Veretout (Leandro Bacuna), Aly Cissokho; Gabriel Agbonlahor (Rudy Gestede), Jordan Ayew (Scott Sinclair)

Pelatih: Remi Garde