Ini 7 Jenis Ikan yang Wajib Kamu Makan Genk

id ini, 7 jenis, ikan yang, wajib kamu, makan genk

 Ini 7 Jenis Ikan yang Wajib Kamu Makan Genk

Jakarta, Antarariau.com - Ikan sangat terkenal akan kandungan protein dan omega-3 yang sangat melimpah. Nah, tapi ada beberapa ikan nih yang wajib Anda konsumsi karena sangat sehat. Simak terus ulasannya!

1. Salmon

Salmon tentu berada di urutan teratas. Dengan memiliki dua jenis asam omega-3, salmon bertanggung jawab untuk meningkatkan fungsi kognitif dan fungsi otak pada anak-anak.

2. Lele

Lele memiliki jumlah merkuri yang rendah. Ikan ini baik untuk wanita hamil dan ibu menyusui.

3. Tuna

Tuna memiliki asam lemak omega-3 dan kandungan merkurinya yang jumlahnya sedang.

4. Ikan Air Tawar

Ikan air tawar sangat mudah didapat. Sama seperti ikan lainnya, dia juga kaya akan protein dan omega-3. Namun, Anda harus memeriksa ikan tersebut menggunakan air segar atau sudah terkontaminasi dengan pestisida.

5. Ikan Flounder

Ikan ini memiliki hampir 350mg EPA dan DHA. Ikan flounder juga bagus untuk hati Anda.

6. Mackerel

Beberapa penelitian medis membuktikan bahwa mengonsumsi mackerel dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Namun, ikan ini tidak baik untuk wanita hamil, ibu menyusui dan anak-anak karena memiliki merkuri yang tinggi.

7. Sardines

Jika Anda membeli sarden dalam kemasan, carilah yang tanpa garam. Sarden adalah sumber protein yang sangat baik dan kandungan merkurinya sangat rendah. Ikan dapat menurunkan resiko penyakit jantung, asal tidak menggunakan garam.