Buffon Akan Bertemu "Penerus" Ketika Juve Melawan Milan

id buffon, akan bertemu, penerus ketika, juve melawan milan

 Buffon Akan Bertemu "Penerus" Ketika Juve Melawan Milan

Milan, (Antarariau.com) - Juara liga utama Italia (Serie A) Juventus akan menjadi tuan rumah dalam laga penting melawan AC Milan, Sabtu, sekaligus mengadu Gianluigi Buffon dengan kiper remaja yang mengundang sensasi dan diproyeksikan untuk menggantikannya sebagai kiper Italia.

Juventus menjalani awal liga dengan hasil yang lebih buruk dari AC Milan, namun defisit sembilan angka dari pemuncak klasemen Fiorentina memungkinkan sebuah pijakan bagi mereka untuk mengejar "scudetto".

Dalam laga yang akan melibatkan banyak pasukan keamanan setelah serangan teror Paris tersebut, semua mata mengarah ke para penjaga gawang yang di antara mereka mewakili masa lalu, masa sekarang, dan masa depan sepak bola Italia.

Buffon, 37 tahun, pada Kamis lalu dipestakan oleh rekan timnya untuk merayakan 20 tahun debutnya di Serie A bersama Parma.

Debutnya terjadi pada 19 November 1995 dan Buffon, yang usianya 17 tahun pada saat itu, menampilkan performa yang setara dengan penjaga gawang yang umurnya dua kali lipat darinya dalam menghadapi Roberto Baggio, Marco Simone, dan George Weah ketika Parma menahan AC Milan tanpa gol.

Entah karena disengaja atau tidak, 20 tahun kemudian, di hari yang hampir sama, Buffon akan kembali menghadapi Milan. Hanya saja kali ini, ketika ia berjabat tangan dengan Gianluigi Donnarumma, suporter dapat menyaksikan momen layaknya sebuah penyerahan obor.

Donnarumma, 16 tahun, melakukan debut liga saat kemenangan 2-1 atas Sassuolo bulan lalu dan menempatkan kiper veteran Spanyol Diego Lopez di bangku cadangan sejak saat itu.

Milan telah memperoleh 10 poin dari empat laga terakhir mereka untuk berada tujuh poin di belakang La Viola dan hasil tersebut dikarenakan oleh sensasi seorang Donnarumma.