Renard Dipecat Sebagai Pelatih Lille

id renard dipecat, sebagai pelatih lille

Renard Dipecat Sebagai Pelatih Lille

Lille, (Antarariau.com) - Pelatih yang pernah membawa tim asuhannya menjuarai Piala Afrika Herve Renard dipecat sebagai arsitek tim Liga Prancis Lille, kurang dari enam bulan setelah dirinya ditunjuk.

"LOSC mengumumkan keputusan untuk mengakhiri kolaborasi dengan Herve Renard. Herve Renard tidak lagi menjadi pelatih LOSC," bunyi pernyataan di situs resmi klub pada Rabu.

Pria Prancis berusia 47 tahun itu, yang memimpin Pantai Gading menjuarai Piala Afrika pada Februari, ditunjuk pada Mei menyusul kepergian Rene Girard, namun ia kini didepak di mana pemegang gelar "double winners" Lille sekarang menghuni peringkat ke-16 di Liga Prancis setelah 13 pertandingan.

Mereka hanya menang dua kali, dan mengoleksi hanya tujuh gol, di liga musim ini dan terpaut satu angka dari zona degradasi.

Pertandingan terakhirnya sebagai arsitek klub itu adalah saat bermain imbang 1-1 dengan Bastia akhir pekan silam.

Nama Renard melambung sebagai pelatih saat mengarsiteki timnas Zambia yang menjuarai Piala Afrika 2012 di Gabon, dan mengulangi prestasi tersebut bersama Pantai Gading setelah gagal menyelamatkan Sochauxdari degrasasi pada 2014 pada masa kerja pertamanya di Liga Prancis.

Asistennya Patrick Collot akan mengasuh tim ketika Lille mencari pengganti permanen.