Minamas Plantation Beri Bantuan Komputer Ke Sekolah Di Riau

id minamas plantation, beri bantuan, komputer ke, sekolah di riau

Minamas Plantation Beri Bantuan Komputer Ke Sekolah Di Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Perusahaan sawit Minamas Plantation menyerahkan bantuan pendidikan berupa 16 unit komputer kepada 4 sekolah di Kabupaten Siak dan Rokan Hilir, Riau.

" Bantuan ini merupakan salah satu bentuk program CSR dari perusahaan di dalam bidang Pendidikan, " ungkap GM Estate Riau Utara Minamas Plantation, Suparmadi di Siak, Selasa.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh GM Estate Riau Utara, Suparmadi dan diterima Kepala Sekolah SMP 8 Tualang, Efrial, dan ikut dihadiri oleh Chairman PT Aneka Intipersada, Kashubag TU UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kec.Tualang, Kepala Sekolah SMPN 2 Tualang, Kepala Sekolah SMAN 4 Tualang, Camat Tualang, dan Penghulu Desa Maredan, dan Penghulu Desa Tualang Timur.

Bantuan pendidikan ini diberikan melalui dua anak perusahaan, yaitu PT Aneka Intipersada sejumlah 12 unit yang dibagikan kepada 3 sekolah di Kabupaten Siak, dan PT Lahan Tani Sakti 4 unit komputer kepada SMPS Bina Ilmu di Kabupaten Rokan Hilir.

"Mudah-mudahan dengan adanya komputer ini menjadi titik awal bagi anak anak kita meningkatkan kemampuannya, dapat membantu dalam proses belajar, dan dapat menambah ilmu pengetahuan yang tidak bisa didapat dari perpustakaan," ujarnya.

Selain pendidikan Minamas Plantation juga telah memberikan bantuan dibidang, kesehatan, sosial budaya, dan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan.

Disaat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 8 Tualang, Efrial, S.Pd bersyukur dengan adanya bantuan pendidikan yang diberikan oleh Minamas Plantation melalui anak perusahaan PT Aneka Intipersada.

"Kami sangat bersyukur dengan menerima bantuan pendidikan berupa 4 unit komputer yang diberikan pada sekolah ini, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu melancarkan proses belajar bagi siswa," ucapnya.

Senada dengan itu, Kashubag TU UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kec.Tualang, Arsad berpesan CSR merupakan tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat di sekitar wilayah perusahaan.

" Kami berharap semoga hubungan baik perusahaan dengan masyarakat sekitar dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat sekitar dapat manfaat dari bantuan-bantuan yang diberikan." ungkapnya.

Melalui bantuan yang diberikan ini, Minamas Plantation berharap dapat memberikan kontribusi terhadap perbaikan kondisi fasilitas pendidikan untuk anak dan remaja pada sekolah sekolah di wilayah kerja perusahaan.