FWL DPRD Riau Kunjungan Media ke Pikiran Rakyat Bandung

id fwl dprd, riau kunjungan, media ke, pikiran rakyat bandung

FWL DPRD Riau Kunjungan Media ke Pikiran Rakyat Bandung

Bandung, (Antarariau.com) - Meningkatkan tali silaturrahmi dan berbagi pengalaman tentang jurnalistik, Forum Wartawan Legislatif (FWL) DPRD Riau lakukan kunjungan media ke salah satu media terbaik di Jawa Barat, Harian Pikiran Rakyat, Kamis (22/10/15).

Dalam sambutannya, Islaminur Pempasa, Pemimpin Redaksi Harian Pikiran Rakyat mengatakan, pihaknya merasa mendapat kehormatan atas kunjungan kuli tinta yang biasa berposko di DPRD Riau ini.

Islaminur pun tidak lupa menjelaskan, sejarah dan perkembangan medianya hingga bisa bertahan menjadi salah satu media besar yang selalu memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

"Ada tiga hal yang menjadi prioritas kami dalam pemberitaan di Harian Pikiran Rakyat. Pemerintahan atau goverment, Pelayanan publik dan Infrastruktur, tiga poin itu yang menjadi berita utama di kami," kata Islaminur.

Hal senada juga dikatakan Erwin Kustiman, Redaktur Pelaksana Harian Pikiran Rakyat. Menurutnya, dalam hal liputan politik, wartawan Harian Pikiran Rakyat mesti memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang politik.

"Baik berita politik, pemerintahan maupun berita lainnya, yang kami ke depankan, bagaimana masyarakat bisa paham dan merasa terpuaskan dengan sajian beritanya. Kalau pemerintah atau politisi mau berita yang mementingkan kepentingannya, beriklanlah," ungkapnya.

Sementara itu, usai pertemuan, Ariya Ghuna Saputra, Ketua FWL DPRD Riau mengatakan, banyak hal yang didapatkan pihaknya dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Harian Pikiran Rakyat tersebut.

"Tentunya, beberapa poin yang didapat dari pertemuan tadi, akan menjadi modal bagi kami dalam menjalankan aktivitas sebagai seorang jurnalis," ujarnya.

Rencananya, usai melakukan kunjungan ke media Harian Pikiran Rakyat, FWL DPRD Riau juga akan melakukan kunjungan ke FWL DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung.

Kegiatan yang terlaksana dari tanggal 21-25 Oktober 2015 ini, berkat bantuan berbagai pihak yang bersifat tidak mengikat. Seperti Bank Riau-Kepri, PT RAPP, Pemerintah Provinsi Riau, Sekretariat DPRD Riau, sumbangsih anggota DPRD Riau dan berbagai pihak lainnya. ***(rls)