Dwi Yusup Rafli Jadi Duta Poster Inhu

id , dwi yusup, rafli jadi, duta poster inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Dwi Yusup Rafli pelajar SMPN I Lirik Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau meraih nilai tertinggi lomba poter se - Inhu dan dianugrahi sebagai duta sanitasi.

"Pelajar ini menang pada lomba jambore sanitasi kabupaten," kata Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hulu Ujang Sudrajad di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, setelah dilakukan seleksi dari pihak juri pada jambore yang digelar oleh Dinas Pendidikan Inhu, ternyata siswa SMPN I lirik tampil sebagai pemenang pertama dan juara kedua di raih oleh Raihan Geraldi dari SMPN I Pasir Penyu serta juara ke tiga di peroleh Rahil Bayeni dari SMPN I Rengat Barat.

Setelah terpilih pemenang, pihak panitia akan mengirimkan satu utasan dari daerah ke tingkat provinsi untuk mengikuti lomba yang sama melawan juara -juara dari kabupaten lainnya dan akan terpilih satu juara sebagai duta Riau berlomba secara nasional.

" Prestasi Dwi Yusup Rafli sebaiknya dapat dipertahankan dan harus mempersiapkan diri serta terus berlatih," sebutnya.

Ketua Panitia Jambore Sanitasi Inhu Misyoto Spd EK menyebutkan, dari 12 kecamatan yang ikut berlomba hanya satu pemenang yang bakal di jadikan Duta Kabupaten, jadi dari tiga cabang yang di perlombakan yakni menggambar poster, menyanyikan yel yel serta penulisan karya tulis pemenang nomor satu mewakili daerah.

" Itu pun hanya dua duta yang terpilih yakni juara poster dan penulisan karya tulis untuk diikutkan tingkat provinsi," ujarnya.

Lomba yang digelar sangat sukses, semua peserta sangat antusias didampingi pembimbingnya hingga semua merasa puas atas tampilan siswa tersebut.

Sekretaris Dewan Pendidikan Inhu Asri SE.MM juga menambahkan, jambore sanitasi yang digelar instansi terkait sangat sukses dan kesuksesan itu justru sebagai salah satu indikator penilaian AMPL Award 2015 yang mengantarkan Indragiri Hulu berhasil masuk nominasi penerima penghargaan.

" Sebaiknya kedepan lebih ditingkatkan agar semangat siswa lebih baik lagi," ucapnya.